Jumat, 23 Oktober 2020 12:04

​Beri Atensi Khusus Kecelakaan Laut, TNI AL Siagakan Pos Pantau Baru di Pesisir Desa Padelegan

Rabu, 02 September 2020 15:27 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
​Beri Atensi Khusus Kecelakaan Laut, TNI AL Siagakan Pos Pantau Baru di Pesisir Desa Padelegan
Kapten Laut Erdis PJs. Palaksa Lanal Batuporon, Kapten Laut Suliana Pasops Lanal Batuporon, H. Ibnu Kepala Desa Padelegan, Babinsa, Bhabinkamtibmas Padelegan, Perwakilan FRPB, dan Relawan Pamekasan Hebat. (foto: ist)

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - TNI AL melalui Lantamal V Lanal Batuporon memberikan perhatian lebih atas meningkatnya kejadian kecelakaan di laut, baik karena human error maupun cuaca buruk di wilayah perairan Madura dengan menyiagakan "Pos Pantau" di Pesisir Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan.

Penempatan pos pantau ini secara resmi telah dirapatkan antara TNI AL dengan aparatur desa di Balai Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan. Hadir langsung, Kapten Laut Erdis Pjs. Palaksa Lanal Batuporon, Kapten Laut Suliana Pasops Lanal Batuporon, dan H. Ibnu Kepala Desa Padelegan.

Kapten Laut Erdis menyampaikan, untuk mengantisipasi dan evakuasi kecelakaan di laut, TNI AL melalui Lantamal V Lanal Batuporon mempersiapkan personel dan prasarana sebagai upaya preventif. "Salah satunya menyiagakan Pos Pantau di Pesisir Desa Padelegan, Kecamatan Pademawu, Kabupaten Pamekasan," ujarnya, Rabu (2/9/2020).

"Semoga kehadiran kami di sini bisa memberi manfaat bagi keamanan laut, dan bisa menjadi garda terdepan untuk warga nelayan. Mengingat wilayah laut kami di Madura dan Gresik," kata Kapten Laut Erdis.

"Semua itu untuk menjadi kemanunggalan dan ikatan emosional antarwarganya dengan TNI AL, sehingga rasa aman dan nyaman akan selaras dirasakan penduduk pesisir, mulai dari awal TNI AL hadir di Pesisir Timur Bumi Gerbang Salam," tuturnya.

"Tidak hanya itu, program Rutilahu akan segera kita gelar, tinggal menghitung hari saja," pungkasnya.

Sepakat dengan hal itu, Kades Padelegan, H. Ibnu juga menaruh harapan besar pada kehadiran Pos Pantau TNI AL ini. Sebab, selama ini angka laka laut di kawasan itu memang terbilang cukup tinggi. Terutama menjelang akhir tahun yang disebabkan gelombang laut cenderung tinggi dan berbahaya bagi nelayan.

"Nantinya, sinergitas antaraparat yang ada dari Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan personel TNI AL harus erat dan bahu-membahu demi keselamatan masyarakat nelayan," ujarnya. 

Turut hadir juga, Babinsa dan Bhabinkamtibmas Padelegan, Perwakilan FRPB, serta Relawan Pamekasan Hebat. (yen/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Senin, 19 Oktober 2020 22:35 WIB
KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kabupaten Kediri ternyata memiliki air terjun yang luar biasa indahnya. Namanya Air Terjun Ngleyangan. Sayangnya, untuk mencapai air terjun yang konon pernah dijadikan tempat bertapa Raja Kediri itu, sangat sulit ...
Senin, 12 Oktober 2020 19:15 WIB
Oleh: M Mas’ud Adnan --- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) minta para kepala daerah meniru Jawa Timur dan Sulawesi Selatan dalam menangani Covid-19. Dua provinsi tersebut – menurut Jokowi - mampu menekan angka kasus Covid-19."Saya mencata...
Kamis, 22 Oktober 2020 10:40 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*34. wakaana lahu tsamarun faqaala lishaahibihi wahuwa yuhaawiruhu anaa aktsaru minka maalan wa-a’azzu nafaraandan dia memiliki kekayaan besar, maka dia berkata kepada kawannya (yang beriman) ketika bercakap-ca...
Jumat, 23 Oktober 2020 10:38 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<&l...