Sejumlah Kiai Pantura Yakin Gus Ipul Pimpin Kota Pasuruan

Sejumlah Kiai Pantura Yakin Gus Ipul Pimpin Kota Pasuruan Yusuf Mustofa, Pengasuh Ponpes Thoriqul Huda.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Dukungan kepada H. Saifullah Yusuf () yang bakal running sebagai calon Wali Kota Pasuruan terus mengalir. Kali ini datang dari Pengasuh Ponpes Thoriqul Huda, Ustadz H. M. Yusuf Mustofa.

"Warga kota, khususnya warga nahdliyin menerima dan yakin mimpin Kota Pasuruan," terang Yusuf kepada HARIAN BANGSA saat di kediamanya Kelurahan Gading, Kecamatan Gading, Kota Pasuruan, Senin (31/8).

Ia juga mengaku yakin bahwa bisa membawa Kota Pasuruan lebih baik, dibanding kepemimpinan sebelumnya. "Selain tokoh Nahdliyin, termasuk orang pesantren yang sesuai dengan sebutan Pasuruan Kota Santri," ujarnya.

Yusuf mengatakan dirinya sudah berkomunikasi dengan para tokoh agama wilayah Pantura, dan mereka menyatakan kesiapannya untuk mendukung memenangkan .

"70 persen dari mereka siap mendukung, dan yang 30 persen sebagian saya belum komunikasi," kata dia.

Senada dengan Yusuf, salah satu tokoh agama wilayah Selatan, Mahbub Junaidi, juga mendukung di Pilwali Pasuruan 2020. "Saya mendukung , karena selain beliau tokoh nasional, saya yakin mampu membangun Kota Pasuruan yang lebih baik," Junaidi kepada HARIAN BANGSA saat ditemui di kediamanya, Mancilan, Purworejo, Kota Pasuruan, kemarin.

Menurutnya, selama ini Kota Pasuruan yang wilayahnya hanya mencakup empat kecamatan masih jalan di tempat dibanding daerah lain. "Secara politik, sebelumnya dukungan saya berseberangan terus dengan beliau. Tapi melihat kondisi sekarang, siapa tahu dengan tangan dinginnya, yang trak record-nya menasional, Kota Pasuruan bisa maju," pungkas pria yang pada Pilgub Jatim 2018 lalu merupakan Tim KIP Khofifah Indar Parawansa. (afa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Buntut Video Joget Viral di Pasuruan, Oknum Kepala Sekolah Diberi Sanksi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO