Pastikan Wisatawan Patuhi Protkes, Kapolres Batu Sidak Tempat Wisata dan Hotel

Pastikan Wisatawan Patuhi Protkes, Kapolres Batu Sidak Tempat Wisata dan Hotel Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama saat menyapa pengunjung di Museum Angkut.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Kapolres Batu bersama Dandim 0818 Malang-Batu, Satpol PP, BPBD, dan Pemerintah melaksanakan kegiatan pendisiplinan dan pembagian masker secara gratis ke tempat-tempat wisata dan hotel yang ada di , Jumat (21/8/2020) siang.

Hal itu dilakukan, sebagaimana tindak lanjut dari Instruksi Presiden RI Ir. H. Joko Widodo, (Inpres) No. 6 Tahun 2020 yang dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia.

Sebelum giat tersebut dilakukan, terlebih dahulu dilaksanakan apel yang digelar di depan Pos Polisi Lalu-Lintas M90, Jalan Gajahmada seputaran Alun-alun pukul 13.00 WIB hingga selesai.

Menurut Kapolres Batu AKBP Harviadhi Agung Prathama, S.I.K., M.I.K., hal ini dilakukan menindaklanjuti Inpres No. 6 Tahun 2020, tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian Covid-19.

"Kali ini sasarannya di Jawa Timur Park 3, setelah itu menuju Hotel Golden Tulip, dan kemudian Museum Angkut. Dalam hal ini kami dibantu oleh rekan dari TNI, Satpol PP, dan BPBD serta Pemerintah . Jadi kita akan terus turun ke lapangan untuk mengecek sekaligus mengawasi, dan memastikan bahwa para wisatawan betul-betul melaksanakan kegiatan dengan tetap disiplin menggunakan masker," kata Harvi sapaan akrabnya, saat diwawancarai awak media usai kegiatan.

Di tiga lokasi ini, Kapolres Batu menemukan ada beberapa tamu hotel yang tidak memakai masker dengan baik dan benar. Untuk itu, kapolres mengimbau kepada tamu hotel dan obyek wisata, agar selalu menggunakan masker.

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO