Serahkan Rekom, PPP Deklarasi Dukung Pasangan Niat di Pilbup Gresik 2020

Serahkan Rekom, PPP Deklarasi Dukung Pasangan Niat di Pilbup Gresik 2020 Ketua PPP Gresik Achmad Nadhir dan Gus Yani menunjukkan rekom dari DPP. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - DPC PPP Kabupaten Gresik akhirnya menyerahkan surat persetujuan (rekomendasi) dari DPP kepada pasangan Fandi Akhmad Yani-Aminatun Habibah untuk diusung . Penyerahan sekaligus deklarasi Gus Yani dan Bu Min itu dilakukan di kantor DPC , Jalan KH. Abdul Karim No. 80 Gresik, Kamis (20/8).

Dalam deklarasi tersebut, DPC menyatakan siap memenangkan pasangan dengan akronim "Niat" ini di Pilbup 2020. Acara itu dihadiri langsung oleh Ketua Achmad Nadhir, Sekretaris Khoirul Huda, dan ratusan pengurus beserta kader.

Khoirul Huda mengungkapkan, deklarasi yang digelar DPC PPP sebagai tindaklanjut turunnya rekom DPP terhadap pasangan Niat. Rekom tersebut turun per tanggal 10 Juli 2020 dengan surat bernomor 2578/REK/DPP/VII/2020 yang ditandatangani oleh Wakil Ketua DPP PPP Dra. Hj. Ermalena, MHS dan Sekjend H. Arsul Sani.

"Sebetulnya sejak 10 Juli rekom turun, DPP sudah memerintahkan menggelar deklarasi. Namun, kami menunggu rekom dari DPP model B1 KWK untuk mendaftar di KPU turun. Saat ini, rekom sudah di DPW," ungkapnya.

Dengan turunnya rekom PPP, maka saat ini rekom dari 6 parpol pengusung Gus Yani-Bu Min sudah lengkap. Menurut Khoirul Huda, keenam parpol juga sudah mulai bergerak untuk memenangkan Gus Yani-Bu Min.

"Semua sudah kompak. Sudah turun ke masyarakat masing-masing untuk menenangkan pasangan Niat. Enam parpol solid, satu suara memenangkan pasangan Niat. Kami koalisi besar. Insya Allah Niat menang," pungkasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO