Kapolres Kediri Launching Kampung Tangguh Semeru di 12 Desa Kecamatan Pagu

Kapolres Kediri Launching Kampung Tangguh Semeru di 12 Desa Kecamatan Pagu Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono saat mengecek lumbung pangan di Kampung Tangguh Semeru Desa Bendo, Kecamatan Pagu.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, S.I.K, me-launching Kampung Tangguh Semeru (KTS) di 12 Desa Kecamatan Pagu, Kabupaten Kediri, Rabu (19/8/2020). Launching KTS 12 desa yang meliputi Desa Bendo, Pagu, Semen, Sitimerto, Semanding, Wates, Tanjung, Wonosari, Kambingan, Bulupasar, Menang, dan Jagung, itu dipusatkan di Desa Bendo.

Kapolres berharap dengan terbentuknya kampung tangguh ini, bisa terwujud kemandirian dalam mengatasi wabah Covid-19 beserta dampak-dampak yang ditimbulkan.

"Keberadaan Kampung Tangguh ini banyak manfaatnya dan sangat membantu dalam upaya mempercepat memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dengan adanya Sarana dan prasana di situasi terberat, dapat mengatasi penyebaran wabah virus Covid," jelas AKBP Lukman.

Lanjut AKBP Lukman, adanya kampung tangguh juga menjadikan warga desa lebih disiplin menjalankan protokol, sesuai dengan Inpres Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Covid-19.

"Dengan adanya kampung tangguh, menjadikan warga desa lebih disiplin menjalankan protokol. Untuk itu peran Kepala Desa, Bhabinkamtibmas, dan Babinsa adanya kampung tangguh ini sangatlah besar," terang Lukman.

Menurutnya, kampung tangguh ini selain bisa meminimalisir penyebaran virus corona, juga dapat menekan terjadinya kriminalitas.

Adapun fasilitas kampung tangguh antara lain, ruang isolasi, dapur umum, petugas pemusalaran jenazah yang sudah dilatih dan sebagainya.

Dalam kegiatan tersebut, hadir Muspika Kecamatan Pagu, BPBD Kabupaten Kediri, kepala desa se0Kecamatan Pagu, Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan relawan Covid-19. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO