Empat Pegawai Bagian Protokol Pemkab Blitar Sembuh dari Corona

Empat Pegawai Bagian Protokol Pemkab Blitar Sembuh dari Corona Sejulah ASN Pemkab Blitar saat menjalani swab test.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Empat pegawai di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) Sekretariat Daerah Kabupaten Blitar dinyatakan sembuh dari Covid-19.

Mereka kini telah diperbolehkan pulang, setelah menjalani isolasi di rumah karantina Pemkab Blitar di LEC Garum. Mereka mulai masuk rumah karantina pada 5 Agustus lalu dan keluar pada 10 Agustus.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Blitar Krisna Yekti mengatakan, mereka yang dinyatakan sembuh diminta untuk melanjutkan isolasi mandiri di rumah selama tiga hari. Setelah tiga hari, mereka diperbolehkan masuk kerja.

"Empat orang semua sudah sembuh. Mereka kemudian akan melaksanakan isolasi di rumah selama 3 hari sebelum kembali bekerja," ujar Krisna Yekti, Selasa (11/8/2020).

Sementara untuk pegawai Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar yang juga dinyatakan positif Covid-19 kini masih menjalani perawatan di RSUD Mardi Waluyo Kota Blitar. Yang bersangkutan membutuhkan perawatan karena bukan termasuk dalam kasus konfirmasi tanpa gejala seperti 4 pegawai Prokopim.

"Yang dari Dinkes masih menjalani perawatan karena bukan kasus positif tanpa gejala," ujar Krisna.

Kronologi terpaparnya empat pegawai bagian Prokopim itu bermula saat ada seorang pegawai BNN Kabupaten Blitar berkunjung ke ruangan bagian Prokopim. Beberapa hari usai berkunjung, pegawai BNN itu dinyatakan positif Covid-19.

Setelah itu seluruh pegawai bagian Prokopim langsung menjalani test swab dengan hasil empat orang dinyatakan positif. Usai empat orang dinyatakan positif, Rabu 5 Agustus siang seluruh pegawai yang pernah kontak erat dengan empat pegawai positif di test swab ulang.

Sementara untuk Dinkes Kabupaten Blitar pegawai yang dinyatakan positif memiliki riwayat perjalanan dari luar kota.

Hingga Selasa 11 Agustus, tercatat jumlah total kasus positif Covid-19 mencapai 291 kasus. Perinciannya 170 sembuh, 106 diobservasi dan 15 meninggal dunia. (ina/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO