Ganggu Lalu Lintas, Puluhan PKL di Pasar Desa Bulusari Pasuruan Ditertibkan

Ganggu Lalu Lintas, Puluhan PKL di Pasar Desa Bulusari Pasuruan Ditertibkan Penertiban PKL di pasar desa oleh perangkat desa dan Linmas.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Menjamurnya pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan sepanjang jalan Pasar Desa Bulusari, Kecamatan Gempol menyebabkan kesemarawutan kendaraan yang melintas. Utamanya pada malam hari. Pasalnya, para PKL tidak tertib, bahkan ada yang menempati bahu jalan utama saat berjualan.

Sekretaris Desa Bulusari, Ari Setiawan saat dikonfirmasi mengatakan para PKL tersebut sudah dilakukan penertiban, Selasa (4/8) kemarin. “Ada sekitar 25 PKL yang berjualan di bahu jalan kita tertibkan. Untuk sementara mereka kita pindah ke sisi Selatan jalan agar tidak terjadi kemacetan,“ jelas Ari.

Menurutnya, hal ini disebabkan oleh perkembangan Pasar Desa Bulusari yang cukup bagus. Sehingga, banyak pedagang baik dari desa setempat maupun luar desa ingin berjualan di Pasar Bulusari, lantaran akses pasar mudah dijangkau pembeli.

"Selain itu, penghasilan masyarakat di Bulusari dan sekitarnya masih stabil. Maklum saja, mereka kebanyakan bekerja di perusahaan," tambahnya.

Agar PKL yang sudah ditertibkan tidak kembali berjualan di bahu jalan, pihaknya juga memasang banner larangan berjualan di bahu jalan. Bila nanti ada PKL yang tetap bandel, ia menegaskan tidak akan segan untuk memberikan sanksi. ”Kita berharap para PKL yang sudah ditertibkan tidak lagi berjualan di pinggir jalan,“ harap Ari. (bib/par/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dua Rumah Panitia Pilkades Dibondet Orang Tak Dikenal':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO