Senin, 25 Januari 2021 20:34

Danrem 084/Bhaskara Jaya Pimpin Sertijab Dandim 0826/Pamekasan

Selasa, 04 Agustus 2020 19:34 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yeyen
Danrem 084/Bhaskara Jaya Pimpin Sertijab Dandim 0826/Pamekasan
Letkol Inf. M. Effendi saat berpamitan kepada seluruh Anggota Kodim 0826/Pamekasan dengan diantar dan diarak oleh Tim Trail Trapas. (foto: ist).

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya (BJ), Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo memimpin serah terima jabatan (sertijab) Dandim 0826/Pamekasan, yakni dari Letkol Inf. M. Effendi kepada Letkol Inf. Tejo Baskoro yang dilaksanakan di Pendopo Agung Keraton Sumenep, Selasa (4/8/2020).

Selain sertijab Dandim 0826/Pamekasan, ada 2 Komandan Kodim wilayah Korem 084/BJ yang juga melaksanakan pergantian kepemimpinan, yakni Dandim 0827/Sumenep dari Letkol Inf. Atok Sudiana kepada Letkol Inf. Noerholis, dan Kodim 0817/Gresik dari Letkol Inf. Budi Handoko kepada Letkol Inf. Taufik Ismail.

Danrem 084/BJ, Brigjen TNI Herman Hidayat Eko Atmojo mengatakan, serah terima jabatan seperti ini dalam lingkungan TNI AD sudah menjadi hal yang biasa dan lumrah. Karena semuanya bagian dari dinamika organisasi dalam tubuh TNI AD yang harus mengalir dan pasti terjadi.

"Selamat datang dan selamat bertugas di wilayah Korem 084/BJ kepada para pejabat baru dan lanjutkan apa yang sudah dilaksanakan oleh para Dandim sebelumnya, kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih sedalam-dalamnya atas darma bakti selama ini untuk Korem 084/Bhaskara Jaya," pesannya.

Kegiatan penerimaan dan penyambutan Warga Baru Korem 084/BJ ini, ditandai dengan penciuman tunggul bendera satuan.

Sementara itu, Letkol Infantri Tedjo Baskoro selaku Dandim 0826/Pamekasan yang baru, berjanji akan melaksanakan tugas yang baru dengan baik.

"Saya bersumpah tongkat kepemimpinan yang dipercayakan kepada saya akan saya pegang teguh dalam melaksanakan tugas saya ke depan," tegasnya.

Sementara Letkol Inf. M. Effendi yang akan bertugas di daerah lain, berpamitan kepada seluruh Anggota Kodim 0826/Pamekasan yang kemudian diantar dan diarak oleh Tim Trail Trapas yang merupakan binaannya saat bertugas di Pamekasan.

Dalam pesan perpisahannya, Letkol Inf. M. Effendi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang selama ini sudah membantu tugas pokok dan fungsinya selama memimpin.

Ia berharap pengganti yang sekaligus seniornya, bisa meneruskan tongkat estafet yang pernah dipimpinnya selama kurang lebih satu tahun sembilan bulan tersebut. “Beliau Akmil 98. Bertugas di Kalimantan, hari ini kami serah terimakan," ujar M. Effendi. (yen/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Kamis, 07 Januari 2021 16:58 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Pamekasan dalam masa pandemi ini tetap bertekad memberikan wahana hiburan rekreasi sekaligus olahraga, terutama bagi anak-anak dan usia dini.Melalui kapasitas dan potensi...
Minggu, 17 Januari 2021 10:07 WIB
Oleh: M. Aminuddin --- Peneliti Senior Institute for Strategic and Development Studies (ISDS)--- Di awal tahun 2021 ini Kemendikbud telah merelease tekadnya untuk melanjutkan apa yang disebutnya sebagai transformasi pendidikan dan pemaju...
Sabtu, 16 Januari 2021 19:54 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*50. Wa-idz qulnaa lilmalaa-ikati usjuduu li-aadama fasajaduu illaa ibliisa kaana mina aljinni fafasaqa ‘an amri rabbihi afatattakhidzuunahu wadzurriyyatahu awliyaa-a min duunii wahum lakum ‘aduwwun bi/sa lil...
Sabtu, 26 Desember 2020 12:03 WIB
Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam tentang kehidupan sehari-hari. Diasuh Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A, Dekan Fakultas Adab dan Humaniora Universitas Islam Negeri Sunan Ampel Surabaya (UINSA) dan pengasuh Pesantren Mahasiswa An-Nur Wono...