Pj Bupati Pamekasan Masrukin Tinjau Lokasi dan Apresiasi Program TMMD

Pj Bupati Pamekasan Masrukin Tinjau Lokasi dan Apresiasi Program TMMD Pj Bupati Pamekasan Masrukin bersama stakeholder terkait saat meninjau program TMMD di Desa Tampojung Pregi.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Masrukin meninjau langsung program TNI Manunggal Membangun Masuk Desa (TMMD) ke-119 di , Kecamatan Waru, Pamekasan, Rabu (28/2/2024).

Dalam kesempatan itu, Masrukin melihat langsung program infrastruktur yang digarap oleh TNI di .

Ia mengapresiasi sekaligus berterima kasih karena dilaksanakan di Pamekasan. Sebab, program tersebut sanngat membantu pemerintah mendukung akselerasi pembangunan, baik fisik maupun non-fisik, khususnya di daerah terpencil.

"Melalui program ini kita tingkatkan sinergitas kegiatan dan kerja sama antara TNI, Polri, dan lembaga pemerintahan, atau lembaga pemerintah non-kementerian, dan komponen masyarakat untuk mewujudkan percepatan pembangunan di pedesaan," katanya.

Masrukin mengatakan Pemkab Pamekasan siap mendukung pelaksanaan TMMD dalam bentuk kegiatan maupun material yang ada di OPD.

Diketahui, di berlangsung selama satu bulan dari 20 Februari sampai 20 Maret 2024.

Adapun kegiatan fisik dalam TMMD kali ini meliputi pembangunan jembatan, pavingisasi sebanyak empat titik, rabat beton, dan rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sebanyak 5 unit dengan total anggaran sebesar 2 miliar rupiah.

Sedangkan kegiatan nonfisiknya meliputi penyuluhan dan sosialisasi bela negara, bahaya narkoba, kesehatan pertanian, UMKM, pencegahan stunting, posyandu, gas, dan posbindu.

Turut mendampingi Pj Bupati Masrukin, Kepala DPMD Fathorrohman, Kepala Diskominfo Nur Hidajatul Firdaus, dan Kepala Satpol PP dan Damkar Mohammad Yusuf Wibiseno. (bel/dim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO