Punya Dua Masjid, Tebuireng Pisah Lokasi Jamaah Santri dan Masyarakat Salat Idul Adha

Punya Dua Masjid, Tebuireng Pisah Lokasi Jamaah Santri dan Masyarakat Salat Idul Adha Inilah masjid Pesantren Tebuireng peninggalan Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari yang hingga kini dibiarkan utuh. Tampak arsitekturnya masih asli. Masjid ini kini sudah diperluas dengan arsitektur modern, namun bagian depan dan dalam masjid ini dibiarkan utuh. foto: ist/ bangsaonline.com

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Penyelenggaraan Salat di Pesantren Jombang tahun ini berbeda dibanding tahun-tahun sebelumnya. Selain dilaksanakan dengan standar protokol kesehatan, lokasi salat antara santri dan masyarakat sekitar juga dibedakan.

"Masjid utama Pesantren kami khususkan untuk santri dan pengurus. Sedangkan masyarakat sekitar kami siapkan lokasi salat di Masjid Ulul Albab, yang berada di samping Pondok Putri," kata Juru Bicara Gugus Tugas Pesantren Tangguh Nur Hidayat, Jumat (31/7/2020).

Di memang ada dua masjid. Pertama, masjid utama yang berada di tengah pesantren . Dalam catatan BANGSAONLINE.com, masjid ini merupakan peninggalan Hadratussyaikh KHM Hasyim Asy'ari yang kini sudah diperluas dengan arsitektur modern pada kepemimpinan KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah). 

(Bagian depan masjid Pesantren yang sudah diperluas dengan arsitektur modern pada kepemimpinan KH Salahuddin Wahid (Gus Sholah). foto: ist/ bangsaonline.com)

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO