Klaim Dukungan 29 Anggota Dewan dari 6 Parpol Pengusung, Golkar Yakin Niat Menangi Pilbup Gresik

Klaim Dukungan 29 Anggota Dewan dari 6 Parpol Pengusung, Golkar Yakin Niat Menangi Pilbup Gresik Moh. Qosim dan Gus Yani (tengah baju putih) saat menghadiri donor darah di Komunitas Wartawan Gresik (KWG), beberapa waktu lalu. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Dukungan partai politik (parpol) pada Pilbup Gresik Desember 2020, sudah dapat dipetakan. Pasangan Fandi Akhmad Yani - Aminantun Habibah (Niat) dipastikan mendapatkan rekom dari 6 parpol, dari total 8 parpol yang memiliki kursi di parlemen. Yakni Golkar dengan 8 kursi, PDIP dengan 6 kursi, Nasdem 5 kursi, Demokrat 4 kursi, PAN 3 kursi, dan PPP 3 kursi.

Sedangkan Moh. Qosim - Asluchul Alif (QA) mengantongi rekom 2 parpol, yakni PKB dengan 13 kursi dan Gerindra 8 kursi. Sehingga total 'skuat' yang dimiliki QA 21 anggota dewan di DPRD Gresik.

Ketua Fraksi Golkar DPRD Gresik, Wongso Negoro mengungkapkan, 6 parpol pengusung Niat telah melakukan rapat. "Kami telah melakukan pertemuan dengan pasangan Niat untuk mapping kekuatan dan strategi pemenangan," ujar Wongso Negoro kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (29/7).

Menurut Wongso, 29 anggota DPRD Gresik dari fraksi partai pengusung Niat menjadi kelebihan sendiri. Sebab, sebaran anggota DPRD menjadi lebih merata di daerah pemilihan (dapil) masing-masing.

"Makanya, tinggal di-mapping saja perolehan suara mereka saat Pileg 2019. Saya kira ke-29 anggota DPRD itu punya catatan pendukung masing-masing. Kalau kekuatan dukungan massa 29 anggata DPRD pada Pileg 2019 itu bisa utuh atau kalau berkurang tak banyak, maka dipastikan Niat akan memenangi Pilbup 2020. Kuncinya komitmen dan teamwork yang kuat," jelas Wongso.

Sementara Sekretaris DPC PKB Gresik Imron Rosyadi mengaku tak gentar meski QA hanya diusung 2 parpol. "PKB dan Gerindra sudah membangun kesepakatan untuk mengusung dan memenangkan pasangan QA di ," ujar Imron kepada BANGSAONLINE.com, baru-baru ini.

Senada dikatakan Bendahara DPC Gerindra Gresik, Nur Saidah. Menurutnya, Gerindra telah mengusulkan duet bakal calon bupati (bacabup) dan bakal calon wakil bupati (bacawabup) QA ke DPP Gerindra.

Dengan 21 kursi di DPRD, kata Nur Saidah, PKB dan Gerindra sudah sepakat untuk mengusung dan memenangkan pasangan QA di . "Dengan kekuatan yang kami miliki dan dukungan berbagai komponen masyarakat, pasangan QA insya Allah akan memenangi ," kata Nur Saidah kepada BANGSAONLINE.com baru-baru ini. (hud/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO