Jemaah Haji Hanya Boleh Minum Air Zam-zam dari Botol Sekali Pakai

Jemaah Haji Hanya Boleh Minum Air Zam-zam dari Botol Sekali Pakai Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci meningkatkan kapasitas produksi botol air Zamzam untuk didistribusikan kepada para peziarah. Tidak ada lagi tempat minum dingin yang bertebaran di Masjidil Haram. (SPA)

BANGSAONLINE.com – Ada yang berbeda untuk tahun ini. Jika pada musim sebelum-sebelumnya, jemaah bis meminum air zam-zam dengan gelas, dan itu pun lokasinya bertebaran di masjidil Haram, kini, jemaah , hanya boleh meminum air zam-zam dari botol.

Persiapan akhir kesehatan dan keselamatan telah dibuat untuk menerima jemaah di Mekah sejalan dengan langkah-langkah pencegahan penyebaran penyakit coronavirus (COVID-19).

Persiapan protokol kesehatan yang telah disiapkan antara lain, klinik keliling, botol air Zamzam sekali pakai, dan kontrol pergerakan yang diberlakukan oleh otoritas Saudi.

Presidensi Umum untuk Urusan Dua Masjid Suci juga telah merancang dan memasang jalur untuk mengarahkan aliran jamaah di Masjid al-Haram. Pintu masuk dan pintu keluar disiapkan khusus untuk mencegah keramaian dan membatasi pergerakan jamaah.

Rencana keselamatan disusun dalam kolaborasi antara kepresidenan, Kementerian Haji dan Umrah, dan otoritas keamanan.

Kepresidenan juga telah meningkatkan kapasitas produksi botol air Zamzam untuk dibagikan kepada para peziarah. Botol-botol tersebut dibersihkan, diamankan, dan diproduksi untuk sekali pakai.

Sumber: arabnews.com

Lihat juga video 'H Muhammad Faiz Abdul Rozzaq, Penulis Kaligrafi Kiswah Ka'bah Asal Pasuruan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO