BHS Upayakan Program KUR Masuk Kampung Kambing Damarsi

BHS Upayakan Program KUR Masuk Kampung Kambing Damarsi POTENSI: Bambang Haryo Soekartono (BHS) mengunjungi Kampung Kambing, di Dusun Suko, Desa Damarsi Kecamatan Buduran, Sabtu (18/7). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Potensi yang dimiliki sejumlah desa di Sidoarjo, terus mendapat perhatian dari Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS). Salah satunya Desa Damarsi Kecamatan Buduran, yang dikenal sebagai Kampung Kambing, karena banyak warganya beternak kambing.

BHS mengatakan, Kampung Kambing Damarsi sangat potensial. Politikus Partai Gerindra ini bakal mendorong sejumlah bank untuk menyalurkan bantuan permodalan melalui program Kredit Usaha Rakyat (KUR) kepada sekitar 60 peternak kambing, UMKM pengolahan krupuk mujair, serta UMKM bengkel di Desa Damarsi.

Menurut BHS, Kampung Kambing Damarsi sangat potensial. Dari desa tersebut, bisa swasembada ternak, baik kambing, sapi, bebek, ayam dan lainnya. BHS siap mendorong pertumbuhan perekonomian di desa Damarsi.

"Permasalahan bibit unggul kambing akan dibantu. Peternak sangat mengharapkan pembibitan dan lahan. Karena lahan ternak jauh dari desa. Bahkan lompat dari desa. Ini menjadi konsentrasi saya untuk segera merealisasikannnya saat diamanahi sebagai Bupati Sidoarjo," cetus BHS saat mengunjungi Kampung Kambing Damarsi, Sabtu (18/7).

Selain berdialog dengan peternak, petani dan penggiat ekonomi di desa Damarsi, BHS juga memberikan bantuan tiga ekor kambing sebagai bibit unggulan. Selain itu, juga memberikan bantuan bola untuk Sekolah Sepakbola (SSB) Persada Damarsi.

Mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 ini menegaskan, dirinya bakal memperhatikan potensi lain di Desa Damarsi. Misalnya UMKM Krupuk Mujair. Pihaknya akan mendorong agar bisa cepat berkembang dan lebih baik pemasaran dan permodalannya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO