Update 16 Juli: Ada 57 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Blitar, 25 Orang Sembuh

Update 16 Juli: Ada 57 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Blitar, 25 Orang Sembuh Peta sebaran Covid-19 di Blitar.

BLITAR, BANGSAONLINE.com - Kasus positif Covid-19 di Kabupaten bertambah 4 kasus per Rabu (15/7/2020). Dengan tambahan 4 pasien baru ini, kini total kasus positif Covid-19 di Kabupaten ada 57 orang.

Data Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten, sudah ada 25 orang yang dinyatakan sembuh. Sementara 8 lainnya dinyatakan meninggal dunia dan 24 menjalani perawatan di rumah sakit rujukan Covid-19.

"Jadi per 15 Juli kemarin ada tambahan 4 kasus positif. Dengan tambahan tersebut kini total yang positif ada 57 kasus. Dari total 57 kasus itu, 25 sembuh, 8 meninggal, dan 24 dirawat," ujar Jubir Gugus Tugas, Krisna Yekti, Kamis (16/7/2020).

Dia merinci, 4 kasus baru itu terdiri dari laki-laki (49) warga Deda Sidodadi, Kecamatan Garum. Dia memiliki riwayat baru kembali dari Tulungagung. Saat ini dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota.

Kemudian kasus kedua laki-laki (36) warga Desa Doko, Kecamatan Doko yang juga memiliki riwayat bepergian. Setelah itu dia mengalami gejala demam dan sesak napas. Saat ini dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota.

Ketiga, seorang laki-laki (65) warga Desa Modangan, Kecamatan Nglegok. Dia memiliki riwayat bertemu dengan banyak orang kemudian mengalami batuk, sesak napas, dan mengarah ke pneumonia. Saat ini juga dirawat di RSUD Mardi Waluyo Kota.

Kemudian pasien keempat seorang wanita (63) warga Desa Satreyan, Kecamatan Kanigoro. Riwayatnya sempat kontak erat dengan pasien positif. Saat ini dirawat di rumah sakit swasta.

"Semua tambahan pasien positif ini saat ini menjalani perawatan di rumah sakit. Sementara kami melalukan tracing terhadap orang-orang yang pernah kontak erat dengan pasien positif," terangnya.

Krisna menambahkan, Gugus Tugas mencatat kasus suspect Covid-19 yang sebelumnya disebut sebagai Pasien Dalam Pengawasan (PDP) berjumlah 100 orang. Rinciannya, 55 sembuh, 19 dirawat, dan 26 meninggal. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Ikuti Google Maps, Mobil Pikap di Blitar Dilewatkan Jembatan Bambu, Nyaris Terporosok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO