Bantu Warga yang Isolasi Mandiri, Pengurus Kampung Tangguh Semeru Songgokerto Bagikan Sembako

Bantu Warga yang Isolasi Mandiri, Pengurus Kampung Tangguh Semeru Songgokerto Bagikan Sembako Warga Kampung Tangguh Semeru Songgokerto saat menyerahkan sembako kepada warga konfirm positif Covid-19 yang menjalani isolasi mandiri.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Guna meringankan beban ekonomi warga yang menjalani isolasi mandiri karena konfirmasi positif Covid-19, pengurus Kampung Tangguh Semeru Kelurahan Songgokerto, Kecamatan Batu, memberikan bantuan sembako.

Budi Santoso, salah seorang pengurus Kampung Tangguh Semeru Songgokerto menjelaskan paket yang diberikan berupa beras, minyak, kopi, teh, susu, gula, mie instan. Bantuan itu akan diberikan selama yang bersangkutan melakukan isolasi mandiri di rumah.

"Kebetulan di Songgokerto ada satu keluarga yang melaksanakan isolasi mandiri. Lantas pengurus kampung tangguh beserta penanggung jawab, yakni lurah dan penasehat dari Bhabinkamtibmas berinisiatif untuk membantu kebutuhan keluarga tersebut dengan memberikan bantuan paket sembako," ujar Budi Santoso kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (11/7).

Sementara itu, Dian Saraswati, Lurah Songgokerto mengungkapkan warga yang konfirm positif itu berada di RW 6 yang merupakan tenaga kesehatan di RS UMM.

"Setelah dinyatakan positif, kita tindaklanjuti dengan meminta bantuan Dinkes untuk melakukan swab kepada istri dan 2 orang anaknya. Karena yang bersangkutan meskipun positif kemarin termasuk orang tanpa gejala. Hasil swab untuk istri dan anaknya masih belum keluar," ujarnya.

Karena hasil swab-nya belum keluar, maka pihak dinkes menyarankan agar satu keluarga melakukan isolasi mandiri di rumah.

Selain mendapat bantuan sembako dari Kampung Tangguh Semeru Songgokerto, warga sekitar juga membantu. Bahkan, warga berencana membagi tugas untuk memberikan makanan siap saji secara bergantian.

"Saya berharap dengan adanya warga yang konfirm positif ini, masyarakat bisa lebih disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan, terutama kepada warga yang memang bekerja di tempat dengan risiko penularan yang tinggi," harapnya.

Ia juga sudah mengimbau kepada warga RW 06 untuk lebih peduli, saling membantu, terutama untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari bagi warga yang melaksanakan isolasi mandiri. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO