Positif Covid-19 Kota Madiun Bertambah 2 Kasus

Positif Covid-19 Kota Madiun Bertambah 2 Kasus Peta sebaran Covid-19 Kota Madiun per 9 Juli 2020.

KOTA MADIUN, BANGSAONLINE.com - Pasien terkonfirmasi positif Covid-19 kembali bertambah dua orang, Kamis (9/7/2020).

Mereka yakni pasien nomor 19 berjenis kelamin perempuan berinisial M (71) warga Kelurahan Nambangan Kidul, dan pasien nomor 20 berinisial SAS (32) seorang tenaga kesehatan di RSUD Caruban, Kabupaten Madiun, warga Kelurahan Manisrejo.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Noor Aflah mengatakan, penambahan kasus tersebut berdasarkan hasil tracing terhadap PDP yang saat ini dirawat di RSUD dr. Soedono.

M memiliki riwayat sakit cukup lama dan tidak kunjung sembuh. Setelah dilakukan tes swab, hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19. Berdasarkan informasi yang diterima, M yang merupakan seorang ibu rumah tangga ini tidak bepergian ke luar kota. Riwayatnya mulai sakit pada 30 Juni dan masuk rumah sakit pada 7 Juli kemudian langsung dirawat di ruang isolasi RSUD dr Soedono.

“Untuk kasus yang nomor 19 ini kita masih tracing kemungkinan-kemungkinan karena kalau memang tidak ada dari luar ini berarti kasus pertama yang lokal, apakah juga dari tempat-tempat yang dikunjungi, ini teman-teman dari Dinkes masih tracing,” jelas Aflah.

Kemudian pasien nomor 20 berinisial SAS (32), yang bersangkutan mengalami demam selama dua minggu dan dilakukan swab dengan hasil positif. Saat ini, SAS menjalani isolasi di RSUD Caruban. Update data Covid-19 di sampai Kamis sore terdapat 1.608 ODR, 264 OTG, 83 ODP. Kemudian 28 PDP semuanya negatif dan 20 orang terkonfirmasi positif Covid-19, tujuh di antaranya sembuh. (hen/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Melanggar PPKM Darurat, Warung/Resto di Kota Madiun Bisa Ditutup Selama 3 Hari':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO