Rabu, 16 Juni 2021 05:12

Petrokimia Gresik Bangun 40 Ruang Isolasi Pasien Covid-19

Kamis, 09 Juli 2020 12:26 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Syuhud
Petrokimia Gresik Bangun 40 Ruang Isolasi Pasien Covid-19
Sekretaris Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono saat memberikan keterangan pers terkait pemanfaatan GOR Tri Dharma sebagai ruang isolasi darurat. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Untuk mendukung upaya pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 di Jawa Timur, khususnya di Kabupaten Gresik, Petrokimia Gresik menyiapkan 40 ruang isolasi darurat dengan 80 tempat tidur bertempat di Gelanggang Olah Raga (GOR) Tri Dharma.

Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik Yusuf Wibisono menyatakan, langkah itu dilakukan pihaknya sebagai antisipasi jika pertumbuhan kasus positif Covid-19 di Gresik terus meningkat.

"Banyak rumah sakit (RS) yang over kapasitas dalam melayani pasien Covid-19 akibat jumlahnya yang terus meningkat. Maka, langkah ini kami ambil agar mereka yang dinyatakan positif bisa mendapatkan penanganan. Sehingga, mata rantai penyebarannya bisa diputus," ujarnya, Kamis (9/7).

"Tempat isolasi ini kami buat bekerja sama dengan Rumah Sakit Petrokimia Gresik (RSPG) dan Koperasi Karyawan Keluarga Petrokimia Gresik (K3PG)," imbuhnya.

BACA JUGA : 

Petrokimia Gresik Gandeng PTPN XI Perluas Manfaat Agro Solution untuk Petani Tebu

Petrokimia Gresik Gandeng Kadin Kota Batu Garap Komoditas Jeruk

Petrokimia Gelontorkan Bantuan Rp1,1 Miliar untuk Masyarakat Sekitar Perusahaan

Kirim 7.000 Liter ke Jambi, Green Surfactant Petrokimia Gresik Jadi Incaran Industri Migas

Dikatakan Yusuf, ruang isolasi darurat ini berkapasitas 80 tempat tidur, dilengkapi dengan sarana pendukung lainnya. "Peruntukannya nanti masih diutamakan bagi keluarga Petrokimia Gresik," jelasnya.

Yusuf mengatakan, apa yang dilakukan pihaknya sejalan dengan langkah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik yang juga tengah mempersiapkan ruang isosalasi darurat Covid-19 di Stadion Gelora Joko Samudro.

Disinggung jumlah karyawan Petrokimia Gresik dinyatakan positif Covid-19, Yusuf mengaku belum mengetahui detailnya. "Karyawan Petrokimia Gresik yang dinyatakan positif ada, sebab pandemi ini telah menyebar luas di segala lapisan masyarakat. Bahkan, jumlahnya kalau kita amati terus bertambah," ungkapnya.

Menurut Yusuf, Petrokimia Gresik memiliki karyawan sebanyak 26 ribu. Jika diakumulasikan bersama keluarganya, maka jumlah totalnya mencapai 14 ribu dan semuanya telah dilakukan rapid test.

"Langkah ini agar yang diketahui reaktif, bisa dilanjutkan dengan tes swab. Jika ada karyawan atau keluarganya yang terkonfirmasi positif, tentunya akan mendapatkan penanganan medis secara intensif agar tidak menularkan ke lainnya. Salah satunya, dengan memanfaatkan ruang isolasi darurat ini tentunya," urai Yusuf. 

"Kami berharap tentunya penambahan kasus positif Covid-19 bisa ditekan, agar tidak terus naik. Namun, apapun perkembangannya, ke depan kami sudah melakukan langkah antisipasi secara optimal," pungkasnya. (hud/rev)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...