Sabtu, 08 Agustus 2020 12:43

Dikabarkan Dapat Rekom PDIP di Pilwali Surabaya, Whisnu: Saya Tunduk Keputusan DPP

Sabtu, 04 Juli 2020 20:21 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Maulana
Dikabarkan Dapat Rekom PDIP di Pilwali Surabaya, Whisnu: Saya Tunduk Keputusan DPP
Whisnu Sakti Buana.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kabar bahwa DPP PDI Perjuangan sudah mengeluarkan surat rekomendasi calon wali kota pada Pilkada Surabaya untuk Whisnu Sakti Buana, banyak menarik perhatian.

Seperti diketahui, Harian Disway pada terbitan perdananya 4 Juli 2020 menerbitkan laporan soal keluarnya rekomendasi DPP PDI Perjuangan yang menunjuk Wakil Wali Kota Surabaya, Whisnu Sakti Buana sebagai calon wali kota pada Pilwali Surabaya 2020.

Capture halaman muka koran baru milik mantan Bos Jawa Pos Grup Dahlan Iskan tersebut viral di grup-grup sosial media.

Namun, Wakabid Bappilu DPD PDI Perjuangan Jawa Timur Deni Wicaksana mengatakan, surat rekomendasi untuk pilwali Surabaya belum diturunkan oleh DPP. Pihaknya pun juga tak menerima surat itu.

"Belum tuh. Setahu saya sampai hari ini, belum ada surat rekomendasi untuk Pilkada Surabaya, yang diturunkan langsung oleh DPP PDIP," kata Deni, Sabtu (4/7).

Menurutnya, seperti sebelum-sebelumnya siapa yang akan direkom oleh DPP akan diumumkan secara langsung oleh DPP. Kemudian surat tersebut diteruskan ke DPD PDIP Jatim dan DPC PDIP Kota Surabaya.

"Tradisi PDI Perjuangan pengumunan dilakukan di DPP," katanya.

Ia mengatakan, tugas DPD Jatim sudah selesai dalam menggodok nama calon. Menurut pengakuannya, seluruh usulan nama-nama calon sudah diserahkan semuanya ke DPP. Kini mereka hanya menunggu arahan dan keputusan Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

"Usulan dan rekomendasi DPD, sudah dikirim ke DPP. Kita tunggu ya dari DPP," katanya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Surabaya Whisnu Sakti Buana saat dikonfirmasi mengakui, hingga saat ini belum ada keputusan resmi dari DPP PDI Perjuangan.

Menanggapi simpang siur soal keluarnya rekomendasi calon wali kota Surabaya yang jatuh ke tanganya, WS, sapaan akrab Whisnu Sakti Buana meminta kader dan pengurus tetap menunggu keputusan DPP.

"Mohon jangan gaduh dulu. Saya secara pribadi tetap tunduk, patuh, dan tegak lurus kepada keputusan resmi DPP PDI Perjuangan dan Ketua Umum Ibu Megawati Soekarno Putri," ujar Whisnu Sakti Buana menanggapi perihal beredarnya isu rekomendasi. (lan/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...