Sabtu, 08 Agustus 2020 01:37

​Polresta Sidoarjo Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual

Rabu, 01 Juli 2020 16:59 WIB
Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Catur Andy
​Polresta Sidoarjo Bersama Forkopimda Ikuti Upacara Hari Bhayangkara ke-74 Secara Virtual
Kapolresta Sidoarjo beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo saat mengikuti upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Upacara peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020 ini digelar dengan cara berbeda dari tahun sebelumnya. Karena pandemi Covid-19, rangkaian Hari Bhayangkara digelar sederhana dengan tetap mempertimbangkan protokol kesehatan pencegahan Virus Covid-19.

Diikuti oleh Kapolresta Sidoarjo beserta jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, upacara Hari Bhayangkara ke-74 secara virtual berlangsung di dalam Gedung Serbaguna Polresta Sidoarjo, Rabu (1/7/2020). Bertindak sebagai inspektur upacara yang diikuti 34 Polda dan 493 Polres se-Indonesia adalah Presiden Joko Widodo dari Istana Kepresidenan.

Usai mengikuti rangkaian upacara Hari Bhayangkara, prosesi dilanjutkan dengan tasyakuran yang dihadiri jajaran Forkopimda Kabupaten Sidoarjo, serta jajaran TNI di wilayah Kabupaten Sidoarjo, pejabat utama, Kapolsek jajaran Polresta Sidoarjo, dan anggota TNI.

Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol. Sumardji menyampaikan tema peringatan Hari Bhayangkara ke-74 tahun 2020, adalah "Kamtibmas Kondusif, Masyarakat Semakin Produktif". Menurutnya, filosofi dari tema tersebut adalah, Polri akan bekerja keras guna menjaga situasi kamtibmas dalam hal ini di wilayah Kabupaten Sidoarjo agar masyarakat senantiasa merasa aman dan nyaman.

"Kami juga mengucapkan terima kasih atas solidnya sinergitas seluruh jajaran TNI maupun Forkopimda di Kabupaten Sidoarjo, sehingga situasi kamtibmas di wilayah kita sangat aman dan kondusif, terlebih lagi kami mengapresiasi kebersamaan kita dalam penanganan dampak Covid-19," jelasnya.

Apresiasi atas kinerja Polri, dalam menjaga kondusivitas kamtibmas di Kabupaten Sidoarjo, juga diutarakan oleh Plt. Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifuddin. Ia mengucapkan terima kasih kepada Polresta Sidoarjo dan jajarannya, yang mampu bekerja keras dan profesional dalam menjaga kondusifitas kamtibmas Kabupaten Sidoarjo.

"Terus bekerja keras, profesional, agar kamtibmas kita tetap kondusif sehingga masyarakat dapat semakin produktif. Terlebih lagi di tengah pandemi Covid-19 seperti sekarang. Mari perkuat sinergitas antar Forkopimda dan instansi terkait lainnya, sehingga kita semakin kuat dan tetap aman," pungkasnya. (cat/ian)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...