Sabtu, 08 Agustus 2020 12:56

Jatim Tetap Jadi Lumbung Pangan Nasional, FPD Apresiasi Pemprov

Rabu, 01 Juli 2020 10:46 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Didi Rosadi
Jatim Tetap Jadi Lumbung Pangan Nasional, FPD Apresiasi Pemprov
Sri Subiati, S.E., Ketua Fraksi Partai Demokrat DPRD Jatim. foto: istimewa.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Duet Khofifah Indar Parawansa-Emil Elestianto Dardak baru setahun memimpin Jawa Timur. Namun, mereka mampu menorehkan beragam prestasi dan kemajuan bagi Jatim. Di antaranya, pertumbuhan ekonomi terus meningkat, sehingga persentase penduduk miskin di Jatim juga ikut turun.

Ketua Fraksi Partai Demokrat (F-PD) DPRD Jatim, Sri Subiati memberi apresiasi atas capaian tersebut. Apalagi prestasi itu dicapai di tengah pandemi Covid-19. Salah satunya program untuk mengentaskan kemiskinan di desa adalah dengan Program Keluarga Harapan (PKH) plus bagi para lansia di keluarga miskin.

Tampak dalam beberapa kinerja gubernur dan wagub, intensif turun ke masyarakat demi menjalankan program-programnya lewat Nawa Bhakti Satya atau sembilan bhakti untuk memuliakan masyarakat Jatim.

"Hal ini membuktikan jika duet Bu Khofifah dan Pak Emil mampu menjadikan Jatim sebagai lumbung pangan nasional. Dan ini patut diperhitungkan kinerja pasangan tersebut," papar politikus yang akrab disapa Bu Anti ini, Rabu (1/7/2020).

Anti berharap, Provinsi Jatim terus berusaha mengelola arus distribusi dan logistik, khususnya ke Indonesia Timur. Karena 80 persen kebutuhan komoditi pertanian Indonesia Timur diambil dari Jatim.

Pihaknya mencatat, pada tahun 2020, Jatim menentukan beberapa target di antaranya pengembangan padi sebanyak 10.963.922 juta ton, jagung 6.807.711 juta ton, kedelai 254.317 ribu ton dan bawang merah 324.049 ribu ton.

Selain itu, yang tak kalah pentingnya Duet Khofifah-Emil mampu meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari BPK belum lama ini. Itu artinya dalam pengelolaan administrasi dan keuangan, Pemprov Jatim mampu menerapkan clean and clear goverment.

"Capaian prestasi ini juga membuktikan sinergitas antara eksekutif dan legislatif berjalan lancar demi menjalankan program pembangunan di Jatim," pungkas anggota DPRD Jatim dari daerah pemilihan Jatim IX itu. (mdr/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...