Jaga Kebugaran Tubuh, Bupati Tantri Ajak ASN Bersepeda ke Kantor

Jaga Kebugaran Tubuh, Bupati Tantri Ajak ASN Bersepeda ke Kantor Bupati Tantri bersama jajaran kepala OPD saat gowes berangkat kerja dengan menempuh jarak 26 Km.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Bupati Probolinggo, Hj. Tantriana Sari, S.E. punya cara lain agar para ASN di lingkungan menjadi semangat dan tetap bugar saat di kantor.

Yakni, dengan mengampanyekan bersepeda pancal. Menurutnya, aktivitas bersepeda merupakan olahraga yang bermanfaat untuk meningkatkan imun tubuh. Apalagi saat pandemi Corona atau Covid-19 seperti saat ini.

Bupati Tantri saat ini memang sedang semangat melakukan gowes. Senin (29/6) pagi tadi, dia menuju ke Kantor Bupati Probolinggo di Kota Kraksaan, juga mengendarai sepeda. Tidak sendirian, Bupati Tantri juga mengajak beberapa kepala OPD di lingkungan pemkab setempat.

Tidak tanggung-tanggung, jarak yang ditempuh oleh orang nomor satu di lingkungan ini mencapai 26 kilometer. Hebatnya lagi, jarak tersebut mampu ditempuh dalam waktu 1 jam 20 menit.

“Alhamdulillah, pagi hari ini saya bersama dengan teman-teman sebanyak 6 orang memang sudah niat dari hari Jum’at kemarin, ingin mengampanyekan berangkat kerja dengan bersepeda. Hari ini kita mengawali Kota Probolinggo-Kraksaan sejauh 26 kilometer dalam kurun waktu 1 jam 20 menit. Sangat menyenangkan, dan Insya Allah menyehatkan,” kata Bupati Tantri sesaat setelah sampai di Kantor Bupati Probolinggo.

Bupati Tantri mengharapkan bisa istiqomah dalam bersepeda ke tempat kerja. Sekaligus bisa menginspirasi ASN dan masyarakat pada umumnya.

"Karena pada intinya, ini adalah berkah pandemi COVID-19 yang mana hampir 4 bulan sama sekali tidak ke mana-mana. Hanya rumah, kantor, rumah, kantor, dan pendopo. Itu pun sangat terbatas," katanya.

"Saya berpikir bahwa kita tidak boleh terus begini dengan harapannya berikhtiar meningkatkan kekuatan dan imunitas tubuh, kita bisa menghadapi pandemi Covid-19 ini dengan baik, utamanya tetap menjaga iman dan imun tubuh terus dalam kondisi yang prima," pungkasnya. (ndi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO