Rabu, 16 Juni 2021 05:25

Turunkan Angka Covid-19 di Gresik, Bupati Sambari Launching Mobil Penegak Perbup 22 Tahun 2020

Senin, 29 Juni 2020 13:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Turunkan Angka Covid-19 di Gresik, Bupati Sambari Launching Mobil Penegak Perbup 22 Tahun 2020
Bupati Sambari bersama pejabat Forkopimda ketika menempelkan stiker ke kaca mobil untuk penegakan Perbup 22/2020. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto bersama pejabat Forkopimda me-launching mobil penegak Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 22 Tahun 2020 tentang kehidupan new normal pandemi Covid-19, di halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (29/6).

Kebijakan ini untuk mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam pencegahan dan menurunkan kasus Covid-19.

Launching mobil keliling antar desa ini dihadiri oleh seluruh anggota Forkopimda Gresik, Yakni Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Letkol Infantri Budi Handoko, dan perwakilan Kejari. Juga hadir Kepala Pengadilan Agama Gresik.

Mobil berplat merah akan digunakan keliling dari desa ke desa yang selama ini dipakai sebagai kendaraan operasional para Kepala OPD eselon II. Mobil-mobil tersebut ditarik dan kini dibagikan kepada masing-masing kecamatan, minus Kecamatan Sangkapura dan Tambak, Pulau Bawean.

BACA JUGA : 

Update Covid-19 di Gresik: Positif Tambah 9 Orang, Sembuh 5

Tunggu Pengukuran Lahan dari BPN, Progres Penanganan Kali Lamong Masuki Tahap Awal Pembebasan Lahan

Kembangkan Potensi Bawean, Bupati Gus Yani: Butuh Tower Seluler dan Tempat Pembuangan Sampah

Update Covid-19 di Gresik: Positif Tambah 7 Orang, Sembuh 4

"Mobil ini dipinjamkan ke kecamatan untuk keliling di desa-desa. Mobil ini dipergunakan untuk menggebrak semangat para pejuang Covid-19 dan sosialisasi serta penegakan disiplin protokol kesehatan di seluruh desa di Gresik. Kami target sehari bisa melaksanakan keliling di tiga desa," ujar Bupati.

Bupati berjanji, bila pada akhir Juli nanti kasus Covid-19 di Gresik mengalami penurunan atau bahkan sudah tidak ada lagi penambahan kasus Covid, mobil-mobil tersebut diberikan ke kecamatan.

"Yang penting mobil tersebut dipinjam pakai untuk dipergunakan sebaik-baiknya untuk penegakan Perbup 22 tahun 2020," jelasnya.

Mobil penegak perbup ini dilengkapi sepasang pengeras suara dan sirine. Serta di bandannya ditempeli tiga buah stiker bertuliskan, "melaksanakan disiplin protokol kesehatan adalah vaksin Covid-19".

Bupati berharap semua mobil plat merah juga bersedia memasang stiker ini, mengingat imbauan ini sangat baik. "Bagi yang tidak mau memasang stiker, kendaraannya akan saya tarik. Kesehatan adalah tanggung jawab kita semua. Kesehatan dimulai dari saya," kata Bupati.

Sementara Dandim Gresik mengajak agar semua pihak mengambil peran sebagaimana disampaikan bupati. Ia juga meminta kepada camat yang hadir agar mengajak tiga pilar, yaitu pihak Polsek dan pihak Koramil, untuk melaksanakan aksi tersebut.

"Mari kita dukung penegakan Perbup 22/2020. Setiap hari harus keliling dalam penegakan Perbup tersebut. Kita harus mendukung Pemprov Jatim untuk menurunkan kasus Covid-19 selama dua minggu, sesuai target Presiden RI Joko Widodo," kata Dandim.

Sementara Kapolres Gresik mengingatkan target dua minggu tersebut. Dia menyampaikan semua fasilitas, sarana, dan prasarana sudah disiapkan Bupati. "Semua harus ikut menegakkan Perbup 22/2020," pungkasnya. (hud/dur)

Demam Euro 2021, Warga Desa di Pasuruan Ini Kibarkan Ratusan Bendera Ukuran Raksasa
Senin, 14 Juni 2021 23:58 WIB
PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Euforia sepak bola Piala Eropa atau Euro tahun 2021 menggema di seluruh penjuru dunia, tak terkecuali di tanah air. Warga pesisir di Kabupaten Pasuruan misalnya, mereka ikut memeriahkan perhelatan Euro 2021 dengan mema...
Jumat, 04 Juni 2021 10:27 WIB
PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Bukit Kehi, destinasi wisata yang satu ini berada di Kota Pamekasan. Bukit Kehi menawarkan pemandangan daerah pegunungan yang hijau mempesona. Pengunjung bahkan bisa berenang di sejuknya hawa pegunungan di pulau gar...
Selasa, 15 Juni 2021 06:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RUU Pajak makin ramai dan kontroversial. Tapi suara fraksi-fraksi di DPR kali ini menolak. Alias tak mendukung rencana pemerintah.Apa benar ini karena Pilpres sudah dekat? Atau karena para pimpinan parpol belum dipan...
Minggu, 16 Mei 2021 06:58 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*65. fawajadaa ‘abdan min ‘ibaadinaa aataynaahu rahmatan min ‘indinaa wa’allamnaahu min ladunnaa ‘ilmaanLalu mereka berdua bertemu dengan seorang hamba di antara hamba-hamba Kami, yang telah Kami berika...
Sabtu, 12 Juni 2021 09:55 WIB
>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke [email protected] Jangan lupa sertakan nama dan alamat. <<...