Jumat, 14 Agustus 2020 17:53

Turunkan Angka Covid-19 di Gresik, Bupati Sambari Launching Mobil Penegak Perbup 22 Tahun 2020

Senin, 29 Juni 2020 13:21 WIB
Editor: Abdurrahman Ubaidah
Wartawan: M Syuhud Almanfaluty
Turunkan Angka Covid-19 di Gresik, Bupati Sambari Launching Mobil Penegak Perbup 22 Tahun 2020
Bupati Sambari bersama pejabat Forkopimda ketika menempelkan stiker ke kaca mobil untuk penegakan Perbup 22/2020. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Bupati Gresik, Sambari Halim Radianto bersama pejabat Forkopimda me-launching mobil penegak Peraturan Bupati (Perbup) Nomor 22 Tahun 2020 tentang kehidupan new normal pandemi Covid-19, di halaman Kantor Bupati Gresik, Senin (29/6).

Kebijakan ini untuk mendukung Pemerintah Provinsi Jawa Timur dalam pencegahan dan menurunkan kasus Covid-19.

Launching mobil keliling antar desa ini dihadiri oleh seluruh anggota Forkopimda Gresik, Yakni Kapolres AKBP Arief Fitrianto, Dandim 0817 Letkol Infantri Budi Handoko, dan perwakilan Kejari. Juga hadir Kepala Pengadilan Agama Gresik.

Mobil berplat merah akan digunakan keliling dari desa ke desa yang selama ini dipakai sebagai kendaraan operasional para Kepala OPD eselon II. Mobil-mobil tersebut ditarik dan kini dibagikan kepada masing-masing kecamatan, minus Kecamatan Sangkapura dan Tambak, Pulau Bawean.

"Mobil ini dipinjamkan ke kecamatan untuk keliling di desa-desa. Mobil ini dipergunakan untuk menggebrak semangat para pejuang Covid-19 dan sosialisasi serta penegakan disiplin protokol kesehatan di seluruh desa di Gresik. Kami target sehari bisa melaksanakan keliling di tiga desa," ujar Bupati.

Bupati berjanji, bila pada akhir Juli nanti kasus Covid-19 di Gresik mengalami penurunan atau bahkan sudah tidak ada lagi penambahan kasus Covid, mobil-mobil tersebut diberikan ke kecamatan.

"Yang penting mobil tersebut dipinjam pakai untuk dipergunakan sebaik-baiknya untuk penegakan Perbup 22 tahun 2020," jelasnya.

Mobil penegak perbup ini dilengkapi sepasang pengeras suara dan sirine. Serta di bandannya ditempeli tiga buah stiker bertuliskan, "melaksanakan disiplin protokol kesehatan adalah vaksin Covid-19".

Bupati berharap semua mobil plat merah juga bersedia memasang stiker ini, mengingat imbauan ini sangat baik. "Bagi yang tidak mau memasang stiker, kendaraannya akan saya tarik. Kesehatan adalah tanggung jawab kita semua. Kesehatan dimulai dari saya," kata Bupati.

Sementara Dandim Gresik mengajak agar semua pihak mengambil peran sebagaimana disampaikan bupati. Ia juga meminta kepada camat yang hadir agar mengajak tiga pilar, yaitu pihak Polsek dan pihak Koramil, untuk melaksanakan aksi tersebut.

"Mari kita dukung penegakan Perbup 22/2020. Setiap hari harus keliling dalam penegakan Perbup tersebut. Kita harus mendukung Pemprov Jatim untuk menurunkan kasus Covid-19 selama dua minggu, sesuai target Presiden RI Joko Widodo," kata Dandim.

Sementara Kapolres Gresik mengingatkan target dua minggu tersebut. Dia menyampaikan semua fasilitas, sarana, dan prasarana sudah disiapkan Bupati. "Semua harus ikut menegakkan Perbup 22/2020," pungkasnya. (hud/dur)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...