Buntut Pengusiran Wartawan, dengan Besar Hati, Kapolres Kediri Minta Maaf

Buntut Pengusiran Wartawan, dengan Besar Hati, Kapolres Kediri Minta Maaf Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, saat akan memotong pita peresmian Pesantren Tangguh di Ponpes Gontor 3, Desa Sumber Cangkring, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sikap kesatria ditunjukan Kapolres Kediri AKBP Lukman Cahyono, yaitu bersedia minta maaf atas pengusiran tiga wartawan oleh anak buahnya, saat sedang liputan Pesantren Tangguh di Ponpes Gontor 3 Desa Sumber Cangkring, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri, Kamis (25/6).

Meski anak buahnya membantah telah mengusir wartawan, namun Kapolres yang asli "kera Ngalam" ini tetap meminta maaf.

"Ohh saya nggak monitor Pak. Mohon maaf ya. Harusnya nggak papa kalau rekan-rekan wartawan. Mohon maaf," kata kapolres saat dikonfirmasi via di WhatsApp.

Hal senada juga disampaikan Kasubbag Humas , AKP Purnomo. Melalui sambungan telepon, ia mewakili rekan-rekan petugas di lapangan juga meminta maaf.

"Apapun alasannya, saya atas nama rekan-rekan di lapangan, yang telah membuat tidak nyaman rekan-rekan wartawan saat acara launching Pesantren Tangguh di Ponpes Gontor 3 Gurah, meminta maaf," kata AKP Purnomo, Jumat (26/6).

AKP Purnomo berharap miskomunikasi yang terjadi di Ponpes Gontor 3 Gurah kemarin, tidak terjadi lagi. "Sekali lagi, kami meminta maaf atas kejadian kemarin," pungkas AKP Purnomo.

Seperti diberitakan BO, dengan alasan menjalankan protokol kesehatan, tiga wartawan yaitu wartawan HARIAN BANGSA / BANGSAONLINE.com / BANGSAONLINE TV, Wartawan RRI Kediri, dan wartawan Pledoi.co / Pledoi TV, harus menanggung malu karena didatangi dua polisi dan diminta untuk segera meninggalkan tempat. Peristiwa itu terjadi saat mereka meliput launching Ponpes Gontor 3 sebagai Pesantren Tangguh.

Tidak ingin berdebat panjang lebar, akhirnya tiga wartawan itu dengan perasaan malu meninggalkan tempat acara. (uji/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO