Tambah 1, Pasien Covid-19 di Kota Probolinggo Capai 45 Orang

Tambah 1, Pasien Covid-19 di Kota Probolinggo Capai 45 Orang Peta sebaran Covid-19 di Kota Probolinggo.

KOTA PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Jumlah pasien terpapar Covid-19 di terus bertambah. Hingga Kamis (25/6) sore, pasien yang terpapar Covid-19 atau Virus Corona mencapai 45 orang. Ada penambahan satu pasien yang terpapar Covid-19.

Meski demikian, pasien yang sembuh juga mengalami peningkatan. Ada tambahan dua orang pasien sembuh. Dari total 45 pasien di , yang masih dirawat ada 16 orang. Yakni 12 orang dirawat di Probolinggo, sementara 4 orang dirawat di Surabaya. Sisanya, sembuh sebanyak 27 orang, dan meninggal 2 orang.

Untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) ada sebanyak 371 orang, dan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) ada 39 orang.

Meski Pemerintah sudah menggelontor anggaran miliaran rupiah untuk penanganan Covid-19, namun belum ada tanda-tanda jika pandemi ini akan berakhir.

dr. Abraar, Juru Bicara Covid-19 menyampaikan progres penanganan pasien Covid-19. Saat ini, di RSUD dr Mohamad Saleh ada 9 pasien baru yang dirawat, juga 4 pasien kiriman dari luar daerah, yaitu Kecamatan Nguling Kabupaten Pasuruan, Surabaya, dan Kecamatan Dringu Kabupaten Probolinggo.

Pria yang juga Plt Direktur RSUD dr Mohammad Saleh ini menjelaskan, beberapa hari lalu sebenarnya ada kabar menggembirakan bahwa di RSUD setempat sudah zero pasien Covid-19. Hanya ada sisa pasien yang dirawat di Surabaya.

“Zero bukan berarti kita semua harus lalai. Bertambahnya pasien ini bukan suatu aib. Artinya, masyarakat semakin sadar dengan adanya Covid-19. Mereka mau melakukan tes sendiri dan mau mengikuti prosedur kesehatan sampai terbukti hasil swab confirm positif,” bebernya. (ndi/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO