GTPPC Lamongan Launching Dua Kantor Tangguh Sekaligus

GTPPC Lamongan Launching Dua Kantor Tangguh Sekaligus Bupati Fadeli saat launching di Kantor Cabang Bank Jatim.

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Setelah berhasil meresmikan kurang lebih 100 kampung tangguh, pesantren tangguh, pasar tangguh, dan industri tangguh, Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC) Lamongan kembali meresmikan Kantor Tangguh Semeru, Rabu (24/6). 

Dua kantor yang dipilih sebagai percontohan Kantor Tangguh Lamongan yakni Kantor Bank BRI Cabang Lamongan dan Kantor Bank Jatim Cabang Lamongan.

“Alhamdulillah, kantor-kantor ini telah siap. Kantor sudah dilengkapi dengan ruang lumbung pangan, ruang isolasi, ruang kesehatan, dan ruang informasi,” ujar Bupati Lamongan Fadeli.

Selain menyiapkan sarana dan prasarana yang sesuai dengan standar protokol menuju new normal, kantor juga telah menerapkan disiplin protokol kesehatan yang ketat. Para nasabah bank mulai dari pintu masuk akan diarahkan untuk mencuci tangan menggunakan sabun di bawah air yang mengalir, serta diperiksa suhu menggunakan thermo gun (jika melebihi suhu normal akan diisolasi dan dilakukan pemeriksaan di ruang kesehatan).

Kemudian antrean juga harus menerapkan physical distancing di depan kantor, masuk dan keluar melalui jalur satu arah dan bilik disinfektan, serta secara bergilir nasabah dilayani (kapasitas di dalam ruangan untuk 25 nasabah) untuk menghindari adanya kerumunan.

“Kita wajib menerapkan kedisiplinan, kita masih menuju new normal. Belum tahu sampai kapan virus ini akan berakhir, dan belum ditemukan obatnya. Tetap disiplin pakai masker, jaga jarak, cuci tangan, ini kehidupan baru yang kita lakukan saat ini,” tambah Bupati Fadeli.

Pada kesempatan tersebut, Fadeli juga berterima kasih atas perilaku masyarakat Lamongan yang guyub, rukun, dan terus berupaya melakukan kedisiplinan. Dengan keguyuban dan dukungan dari Kapolres dan Dandim 0812 Kabupaten Lamongan, GTPPC Lamongan akan terus berupaya membentuk kantor tangguh dan wilayah tangguh untuk menambah ketangguhan Kabupaten Lamongan menuju new normal. (qom/ian) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO