Pasien Sembuh Terus Bertambah, Kota Batu Zona Oranye

Pasien Sembuh Terus Bertambah, Kota Batu Zona Oranye Peta Covid-19 Jatim.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Terus bertambahnya angka kesembuhan pasien konfirm positif Covid-19 di , semakin mengukuhkan semangat warga kota wisata ini menuju new normal. Saat ini, sudah tercatat sebagai zona oranye bersama Kota Malang.

"Alhamdulilah, salah satu pasien keluarga dari Pandanrejo yang terkonfirmasi positif, hari ini ada 4 anggota keluarganya dinyatakan sembuh," ungkap M. Chori, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , Selasa (23/6) malam.

Adapun 4 pasien yang sembuh itu yakni pasien ke-41 (ayah dari pasien ke-10), pasien ke-30 (menantu dari pasien ke-10), pasien ke-27 (cucu dari pasien ke-10) dan pasien ke-29 (anak dari pasien-10). Selain itu, pasien ke-38 (suami dari pasien ke-10) juga sudah sembuh beberapa hari sebelumnya.

"Semoga saudara-saudara kita yang saat ini sedang menjalani perawatan baik di RS, shelter, maupun isolasi mandiri di rumah bisa diberikan kesembuhan dan sehat kembali, amiin," harap M.Chori.

Disinggung upaya menekan bertambahnya jumlah pasien konfirm di , mantan Kepala Bappelitbangda yang kini menjadi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) ini menegaskan yang terpenting adalah kedisiplinan dan kesadaran masyarakat sendiri, dalam mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas di mana pun dan kapan pun.

"Tidak mungkin pemerintah harus mengawasi semua aktivitas dan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat selama 24 jam," terangnya.

Salah satu cara agar masyarakat disiplin, lanjut dia, yakni dengan menempatkan beberapa personil TNI/Polri di tempat umum dan aktivitas sosial ekonomi yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Selain itu, memperbanyak kampung tangguh, bahkan kalau bisa diturunkan levelnya pada tingkat keluarga, melakukan pengawasan dan pengendalian atau operasi cipta kondisi, serta sosialisasi yang lebih massif tentang pentingnya protokol kesehatan, dan memperkuat tim tracing.

Sementara itu, update per tanggal 23 Juni 2020, tidak ada penambahan kasus konfirm dari Dinkes. Sementara itu, jumlah total yang sembuh sebanyak 19 pasien. (asa/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO