Sabtu, 08 Agustus 2020 01:12

Pasien Sembuh Terus Bertambah, Kota Batu Zona Oranye

Selasa, 23 Juni 2020 21:25 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Pasien Sembuh Terus Bertambah, Kota Batu Zona Oranye
Peta Covid-19 Jatim.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Terus bertambahnya angka kesembuhan pasien konfirm positif Covid-19 di Kota Batu, semakin mengukuhkan semangat warga kota wisata ini menuju new normal. Saat ini, Kota Batu sudah tercatat sebagai zona oranye bersama Kota Malang.

"Alhamdulilah, salah satu pasien keluarga dari Pandanrejo yang terkonfirmasi positif, hari ini ada 4 anggota keluarganya dinyatakan sembuh," ungkap M. Chori, Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, Selasa (23/6) malam.

Adapun 4 pasien yang sembuh itu yakni pasien ke-41 (ayah dari pasien ke-10), pasien ke-30 (menantu dari pasien ke-10), pasien ke-27 (cucu dari pasien ke-10) dan pasien ke-29 (anak dari pasien-10). Selain itu, pasien ke-38 (suami dari pasien ke-10) juga sudah sembuh beberapa hari sebelumnya.

"Semoga saudara-saudara kita yang saat ini sedang menjalani perawatan baik di RS, shelter, maupun isolasi mandiri di rumah bisa diberikan kesembuhan dan sehat kembali, amiin," harap M.Chori.

Disinggung upaya menekan bertambahnya jumlah pasien konfirm di Kota Batu, mantan Kepala Bappelitbangda yang kini menjadi Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) ini menegaskan yang terpenting adalah kedisiplinan dan kesadaran masyarakat sendiri, dalam mematuhi protokol kesehatan dalam melaksanakan aktivitas di mana pun dan kapan pun.

"Tidak mungkin pemerintah harus mengawasi semua aktivitas dan kegiatan yang dilakukan oleh masyarakat selama 24 jam," terangnya.

Salah satu cara agar masyarakat disiplin, lanjut dia, yakni dengan menempatkan beberapa personil TNI/Polri di tempat umum dan aktivitas sosial ekonomi yang menjadi tempat berkumpulnya masyarakat. Selain itu, memperbanyak kampung tangguh, bahkan kalau bisa diturunkan levelnya pada tingkat keluarga, melakukan pengawasan dan pengendalian atau operasi cipta kondisi, serta sosialisasi yang lebih massif tentang pentingnya protokol kesehatan, dan memperkuat tim tracing.

Sementara itu, update per tanggal 23 Juni 2020, tidak ada penambahan kasus konfirm dari Dinkes. Sementara itu, jumlah total yang sembuh sebanyak 19 pasien. (asa/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Jumat, 24 Juli 2020 19:36 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kreatif. Itulah kata yang tepat untuk menggambarkan apa yang sudah dilakukan oleh Pemkot Surabaya dalam usahanya mempercantik kawasan Ekowisata Mangrove Medokan Sawah. Betapa tidak, dari sejumlah barang-barang bekas, sepe...
Kamis, 06 Agustus 2020 20:34 WIB
Oleh: Prof Dr Rochmat WahabPada hakekatnya manusia bermula dari lahir, tumbuh dan berkembang mencapai puncak, menurun dan berakhir dengan wafat. Inilah sunnatullah, normalnya manusia, walau pada prakteknya ada juga yang dipanggil Allah SWT, s...
Minggu, 02 Agustus 2020 22:39 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Senin, 03 Agustus 2020 11:04 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...