Sabtu, 15 Agustus 2020 15:24

Ketua Dhamayukti Bangkalan Ajak Pengurus Maksimalkan Peran Kerja Sesuai Arahan Ketua Jatim

Selasa, 23 Juni 2020 20:36 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Fauzi
Ketua Dhamayukti Bangkalan Ajak Pengurus Maksimalkan Peran Kerja Sesuai Arahan Ketua Jatim
Siti Rochani Herri Swantoro, Ketua Dharma Yukti Karini Jawa Timur saat memberikan arahan dan tatap muka secara virtual, Selasa (23/6/2020).

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pengurus Cabang Dharmayukti Karini Bangkalan mengikuti pengarahan langsung dari Ketua Dharmayukti Karini Jawa Timur, Siti Rochani Herri Swantoro.

Pengarahan yang dilakukan di Ruang Sidang Utama Pengadilan Negeri Kabupaten Bangkalan ini, diikuti oleh Ketua Dharmayukti Karini Cabang Bangkalan beserta ibu-ibu Anggota Dharmayukti dari Pengadilan Agama, dan dilaksanakan secara virtual, Selasa (23/6/2020).

Ulfa Fatmawati Maskur Hidayat, Ketua Dharmayukti Karini Cabang Bangkalan menegaskan pihaknya siap melaksanakan petunjuk dan perintah dari Ketua Dharmayukti Karini Jatim, Siti Rochani Herri Swantoro.

"Ada beberapa hal yang disampaikan dalam pengarahan. Pertama, penguatan serta penataan administrasi Dharmayukti Karini se-Jawa Timur. Dibutuhkan penataan administrasi yang benar agar pelaksanaannya bisa efektif dan efisien dalam melakukan penguatan organisasi Dharmayukti, salah satunya pembuatan Kartu Tanda Anggota (KTA)," kata Ulfa Fatmawati Maskur Hidayat.

Kedua, lanjutnya, pengurus cabang Dhamayukti diminta lebih kreatif lagi di kondisi pandemi Covid-19, mampu memaksimalkan penanaman Tanaman Obat Keluarga (TOGA) sebagai obat tradisional sebagai penanganan pertama apabila terjadi masalah kesehatan.

"Ketiga, untuk mewujudkan kepedulian serta menjaga tali silaturahmi antara yang masih berdinas aktif dengan purna bakti, ditekankan untuk selalu membangun silaturahmi agar tetap erat," ujarnya.

Keempat, Ketua Dharmayukti Karini Jawa Timur juga meminta pengurus daerah selalu melakukan evaluasi dan monitoring terhadap program kerja yang dilaksanakan Dharmayukti, serta melakukan dokumentasi untuk setiap kegiatan.

Menyikapi empat poin arahan itu, Ulfa Fatmawati Maskur Hidayat menegaskan akan melaksanakannya, "Termasuk juga harapan agar peran Dharmayukti Karini semakin maksimal sebagai pendukung keluarga serta profesionalitas kerja suami," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Pengadilan Negeri Bangkalan, Dr. Maskur Hidayat siap memberikan dukungan yang diperlukan demi keberlangsungan kegiatan, serta program kerja Dharmayukti Karini. Hal ini sesuai petunjuk Pelindung Dharmayukti Karini Jawa Timur, Dr. H. Herri Swantoro

"Harapan kami untuk Dharmayukti Karini Bangkalan ini bisa lebih memperkaya program-program kerja maupun aktivitas yang bersifat sosial. Apalagi di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang," tukasnya. (uzi/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 12 Agustus 2020 20:53 WIB
NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Mengantisipasi lonjakan penumpang saat libur panjang sekaligus meningkatkan bentuk pelayanan, KAI Daop 7 Madiun akan mengoperasikan dua KA Brantas, yakni KA 117 dan KA 118 relasi Blitar-Pasar Senen.Manajer Humas PT KAI Dao...
Kamis, 13 Agustus 2020 16:50 WIB
Oleh: Suparto Wijoyo---Ketika HARIAN BANGSA mengontak untuk membahas pilkada 9 Desember 2020, saya sedang bersungguh-sungguh untuk menyuguhkan argumentasi mengenai krisis pangan yang akan mengancam, apabila negeri ini tidak mampu membang...
Kamis, 13 Agustus 2020 09:55 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 15 Agustus 2020 10:03 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan ala...