Tambah 1 Orang, Positif Covid-19 di Kediri 188 Kasus

Tambah 1 Orang, Positif Covid-19 di Kediri 188 Kasus Ilustrasi.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , dr. Ahmad Chotib, Senin (22/6), mengumumkan terdapat 1 tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten . Yaitu, 1 orang warga Desa Tulungrejo, Kecamatan Pare, yang saat ini melakukan isolasi mandiri.

Menurut dr. Chotib, kasus ini merupakan klaster baru dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien tersebut.

Sementara itu pada hari yang sama, 2 pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh. Yaitu 1 pasien dari Klaster Desa Kedak Kecamatan Semen, dan 1 pasien dari klaster baru warga Desa Pagung Kecamatan Semen.

"Sehingga saat ini terdapat 188 kasus positif Covid-19 di Kabupaten , dengan rincian 144 orang dirawat, 34 orang sembuh, dan 10 orang meninggal," kata dr. Chotib.

"Kepada masyarakat, saya mengimbau untuk melakukan tiga hal dalam rangka memutus penularan Covid-19, yaitu cuci tangan pakai sabun dengan air mengalir, jaga jarak, dan wajib memakai masker saat beraktivitas. Harus kita pahami bersama, bahwa disiplin menjalankan protokol kesehatan adalah kunci keberhasilan dalam mengendalikan pandemi Covid-19 ini," tambahnya. (uji/ian)

Dengan tambahan 1 kasus ini, rincian klaster kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten adalah sebagai berikut:

1. Klaster Araya Tulungagung : 10 orang

2. Klaster Jakarta : 3 orang

3. Klaster Kalimantan : 1 orang

4. Klaster Halmahera : 1 orang

5. Klaster Maspion Sidoarjo : 6 orang

6. Klaster Sampoerna : 1 orang

7. Klaster Pelatihan Haji : 5 orang

8. Klaster Pabrik Rokok Mustika : 53 orang

9. Klaster Pondok Pesantren Temboro : 8 orang

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO