Cetak Bibit Pemain, BHS Ajak Perusahaan Jadi Bapak Asuh Sepakbola di Sidoarjo

Cetak Bibit Pemain, BHS Ajak Perusahaan Jadi Bapak Asuh Sepakbola di Sidoarjo BERI MOTIVASI: Bambang Haryo Soekartono (BHS) saat menghadiri pertandingan persahabatan antar SSB di Lapangan Desa Suko Sidoarjo, Minggu (21/6). foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo Bambang Haryo Soekartono (BHS) ingin sepakbola di Sidoarjo kembali jaya seperti tahun 2008 silam. Upaya itu bisa ditempuh dengan mengajak perusahaan di Sidoarjo menjadi bapak asuh bagi pembinaan sepakbola.

BHS berharap, pembinaan sepakbola mendapatkan anggaran yang cukup dari pemerintah daerah. Namun jika anggaran dari pemerintah daerah itu belum cukup, maka pihaknya bakal menggerakkan perusahaan di Sidoarjo untuk menjadi bapak asuh.

Kata politikus Partai Gerindra ini, perusahaan bisa menggunakan dana Corporate Social Responsibility (CSR)-nya. "Mungkin hanya sebagian kecil CSR-nya, namun itu sudah bisa membiayai sebagai bapak asuh," cetusnya saat menghadiri pertandingan persahabatan antara Sekolah Sepak Bola (SSB) New Star Salam (NSS) melawan SSB Tunas Jaya, di Lapangan Salam Desa Suko Kecamatan Sidoarjo, Minggu (21/6).

Ditegaskan BHS, dia melihat semangat luar biasa dan dorongan dari para pelatih senior (senior coach) sepakbola di Sidoarjo. Di mana pelatih senior di Sidoarjo tersebut, sebenarnya turut memperjuangkan prestasi sepakbola di Sidoarjo pada tahun 2008 yang membawa kejayaan.

"Saya memohon beliau-beliau ini untuk ikut menyemangati semua SSB dan klub di Sidoarjo," ungkap BHS.

Dengan motivasi dari pelatih senior yang juga mantan pemain tim nasional (timnas) tersebut, sebanyak 130 SSB dan 30 klub sepakbola di Sidoarjo, diharapkan bisa mencetak bibit baru pemain bola. "Kita harapkan adik-adik ini jadi pemain nasional," harap alumni ITS Surabaya ini.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO