Kapolda Jatim Audiensi Bareng Pengurus PWI Jatim

Kapolda Jatim Audiensi Bareng Pengurus PWI Jatim Kapolda Jatim Irjen Pol Mohammad Fadil Imran bersama pengurus PWI Jawa Timur di Gedung Patuh lantai 2 Mapolda Jatim.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si., bersama Pejabat Utama (PJU) Polda Jawa Timur dan Kabid Humas Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, menerima pengurus Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Jawa Timur di Gedung Patuh di lantai 2 Polda Jatim.

Dari pertemuan tersebut, baik ketua maupun pengurus PWI Jatim yang lain menyampaikan ucapan selamat datang kepada Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si.

Audiensi antara dan Pengurus PWI Jatim ini pun berlangsung gayeng. Terlontar beberapa pertanyaan dan apresiasi ke terkait dengan Kampung Tangguh Semeru yang diinisiasi oleh yang menjadi role model guna antisipasi penyebaran Covid-19.

Kapolda Jawa Timur menjelaskan, bahwa Kampung Tangguh Semeru ini dpikirkan sejak lama sebelum menjadi . Kampung Tangguh Semeru ini tidak hanya sebagai antisipasi penyebaran Covid-19 saja, melainkan juga menjaga kampung di seluruh Jatim dari tindak Kriminalitas.

"Kampung Tangguh Semeru ini saya inisiasi bukan hanya saat pandemi Covid-19. Sudah sejak lama sebelum menjadi Kapolda saya sudah berpikir membuat Kampung Tangguh Semeru. Di saat pandemi Covid-19, bisa menjadi antisipasi penyebaran Virus Corona atau Covid-19. Namun Kampung Tangguh Semeru ini juga bisa menjadi Kamtibmas menjaga ketertiban masyarakat dari tindak kriminalitas," kata , Kamis, (18/6/2020).

Inisiasi Kampung Tangguh Semeru dalam prinsip dasarnya adalah partisipasi, yakni partisipasi masyarakat di setiap pengurus RW serta harus ada keterlibatan secara langsung masyarakat. Kampung tangguh saat ini sudah berkembang menjadi luas, pasar tangguh, mal tangguh, industri tangguh dan anggota tangguh. Kedepan akan membuat Ruang Publik Tangguh.

Lihat juga video 'Akhirnya, Putra Kiai Jombang Tersangka Pencabulan Santriwati Serahkan Diri ke Polda Jatim':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO