Tiga Pasien Covid-19 yang Masih Satu Keluarga di Pejagan Bangkalan Meninggal Dunia

Tiga Pasien Covid-19 yang Masih Satu Keluarga di Pejagan Bangkalan Meninggal Dunia Petugas Tim Covid-19 Hunter Jatim bersama Dinkes Bangkalan saat melaksanakan swab test bagi warga yang hasil rapid test-nya reaktif di Kantor Kecamatan Kamal, beberapa waktu lalu.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3 pasien yang masih satu keluarga di Pejagan, Bangkalan meninggal dunia. Salah satu dari keluarga itu, yakni HM. Ia meninggal dunia saat menjalani perawatan di RS PHC Surabaya dengan status PDP, Rabu (17/6/2020).

Meninggalnya HM ini, menyusul dua saudara yang sebelumnya meninggal. Kedua saudaranya itu adalah M (meninggal 5/6/2020) dan DP (meninggal 14/6/2020) dengan status yang sama, yakni PDP , namun kemudian terkonfirmasi positif berdasarkan hasil swab.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Bangkalan, Agus Zain menjelaskan, kasus meninggalnya 3 pasien dalam satu keluarga ini berawal dari pasien positif ke-31 berinisial SR.

"Sebelum dinyatakan positif, SR ini dirawat oleh tantenya, yakni M (meninggal 5/6/2020) yang hasil swab-nya positif keluar dua hari kemudian. Lalu, kasus berlanjut pada adik dari almarhum M, yakni DP (meninggal 14/6/2020). Sementara suami pasien DP, kini berstatus PDP , dan saat ini sedang dirawat di RS PHC Surabaya," jelas Agus melalui rilis tertulisnya, Rabu (17/6/2020).

Adapun untuk suami dari SR, juga terindikasi positif berdasarkan hasil swab dan sedang menjalani isolasi di Balai Diklat Bangkalan dengan status OTG. Kemudian, untuk keluarga almarhum lainnya, masih terdapat 1 orang yang terindikasi hasil swab-nya positif dan sedang dirawat di RS PHC Surabaya, serta 1 orang lagi diisolasi di RSA. Selain itu, 8 anggota keluarga lainnya sedang menunggu hasil swab dan sedang isolasi mandiri di rumahnya.

Menindaklanjuti kasus ini, Tim Satgas Kecamatan Bangkalan bersama Bhabinkamtibmas Polres Bangkalan, Babinsa Kodim 0829 Bangkalan, beserta jajaran Kelurahan Pejagan dan dibantu masyarakat melakukan tracing untuk mencari tahu warga yang kontak langsung ketika melayat dan tahlilan di rumah duka.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO