BHS Ajak Veteran di Sidoarjo Bersinergi Beri Pendidikan Cinta NKRI dan Pancasila

BHS Ajak Veteran di Sidoarjo Bersinergi Beri Pendidikan Cinta NKRI dan Pancasila Bacabup Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) bersama para veteran saat kunjungi Gedung Juang 45 Sidoarjo, Selasa (16/6/2020). (foto ist).

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Bakal Calon Bupati (Bacabup) Sidoarjo, Bambang Haryo Soekartono (BHS) bakal bersinergi dengan para veteran dan pejuang 45 di Sidoarjo untuk memberikan pendidikan cinta NKRI dan Pancasila kepada generasi muda.

Harapan itu disampaikan BHS saat bertemu dengan sejumlah Pengurus Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Sidoarjo, Pepabri (Persatuan Purnawirawan dan Warakawuri TNI-Polri) Sidoarjo, dan Dewan Harian Cabang (DHC) Badan Pembudayaan Kejuangan 45 Sidoarjo di Gedung Juang 45 Sidoarjo, Jalan Ahmad Yani 10 Sidoarjo, Selasa (16/6/2020).

Kata politikus Partai Gerindra ini, pihaknya bakal memberdayakan para veteran tersebut, di antaranya dari sisi intelektualnya, yakni untuk ikut memberikan suatu pendidikan pada generasi muda tentang bagaimana cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Juga memberikan pemahaman tentang nilai-nilai Pancasila kepada generasi muda.

"Nah ini nanti kita akan bersinergi. Kalau saya diamanahi sebagai Bupati Sidoarjo, untuk kepentingan generasi muda dan masyarakat yang tingkat pendidikannya kurang, saya akan mengajak bapak-bapak ini untuk memberikan pendidikan cinta NKRI dan Pancasila," cetus Mantan Anggota DPR RI Periode 2014-2019 ini.

Kata BHS, saat menjadi Anggota DPR RI, pihaknya telah ikut berjuang agar kesejahteraan para veteran tersebut bisa meningkat dan terus diperhatikan oleh pemerintah, dan kini dia semakin yakin harapan tersebut bisa terwujud manakala saat ini, Menteri Pertahanan RI dijabat oleh Prabowo Subianto.

Dalam kesempatan ini, BHS juga berharap Gedung Juang 45 Sidoarjo, gedung bersejarah peninggalan Jepang, bisa menjadi informasi sejarah, sehingga kiprah para Pejuang Sidoarjo yang mempertahankan wilayahnya agar tidak jatuh ke tangan Belanda bisa diketahui secara luas oleh masyarakat dan generasi muda.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO