Bupati: Jangan Salah Kaprah New Normal

Bupati: Jangan Salah Kaprah New Normal Bupati Pungkasiadi menyapa dan memberikan bantuan kepada warga Jatirejo.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Instruksi tatanan hidup baru atau new normal, harus dipahami sebagai sebuah bentuk baru kedisiplinan protokol kesehatan demi menghadapi pandemi Covid-19. Masyarakat harus mengerti dan tidak salah kaprah, terhadap definisi sesungguhnya new normal.

"New normal adalah bagian dari upaya untuk hidup produktif, dengan tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan dalam aktivitas sehari-hari. Mengingat hingga saat ini, pandemi Covid-19 tidak dapat diprediksi kapan akan berakhir," ujar Bupati Pungkasiadi, saat menyerahkan bantuan APD serta bahan logistik untuk Kampung Tangguh Covid-19 wilayah Kecamatan Jatirejo.

Tiga kampung yang dikunjungi antara lain Desa Sumengko, Desa Sumberjati, dan Desa Jembul, Selasa (9/6) pagi.

“Masih banyak yang menganggap kalau new normal itu sudah pulih semua. Padahal tidak seperti itu. Daerah wisata Pacet-Trawas baru-baru ini bahkan sangat ramai dikunjungi masyarakat. Kita sangat khawatir, sebab data terakhir pasien positif Covid-19 di Kabupaten tembus 60 orang. Kita tidak tahu siapa yang membawa virus ini. Saat ini yang bisa kita lakukan adalah patuh protokol kesehatan, tidak boleh abai. Mulai pakai masker, physical distancing, rajin cuci tangan, di rumah saja jika tidak ada hal yang mendesak,” kata bupati di Balai Desa Sumengko.

Selanjutnya di Kampung Tangguh Desa Sumberjati, bupati kembali menekankan jika Kampung Tangguh akan tetap berbasis kegotongroyongan dan mandiri meski Covid-19 telah berakhir sekalipun. Bupati juga minta agar Kampung Tangguh lebih kreatif dan inovatif ke depannya.

Selain itu, bupati juga membahas beberapa jenis jaring pengaman sosial (JPS), yang termasuk dalam bagian penanggulangan Covid-19. JPS ini berupa beberapa jenis bantuan baik tunai maupun non tunai, kepada masyarakat terdampak pandemi.

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO