Tidak ke Mana-mana, Tapi Hasil Swab Petani Trenggalek Dinyatakan Positif Covid-19

Tidak ke Mana-mana, Tapi Hasil Swab Petani Trenggalek Dinyatakan Positif Covid-19 Bupati Trenggalek, Moh. Nur Arifin saat di Smart Center Pendopo Trenggalek. (foto: HERMAN/ BANGSAONLINE)

TRENGGALEK, BANGSAONLINE.com - Bupati , Moh. Nur Arifin kembali menyampaikan adanya penambahan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 asal . Hal itu disampaikannya dari Smart Center Pendopo Kabupaten , Senin (8/6/2020).

"Terdapat satu pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten , tepatnya di Desa Karanggandu, Kecamatan Watulimo. Pasien adalah laki-laki berusia 55 tahun," kata Bupati Arifin, Senin (8/6/2020).

Menurutnya, kasus pasien ke-13 yang positif Covid-19 ini merupakan tahapan kasus positif yang baru di Kabupaten . Alasannya, pasien bukanlah berasal dari klaster pemudik, dan bukan pula berasal dari klaster di mana yang positif adalah yang bersentuhan dengan orang-orang yang bekerja di luar Kabupaten .

Kendati demikian, ia mengatakan Pemkab akan terus melakukan pendalaman guna mendeteksi di mana terjadinya penularan Covid-19 pada pasien nomor 13 tersebut. "Apakah kasus pasien 13 ini termasuk kasus transmisi lokal? Jika iya, maka tingkat kedaruratannya bisa jadi bertambah," jelasnya.

Ia menerangkan, pasien tidak memiliki riwayat perjalanan ke mana pun di masa pandemi Covid-19. Sehari-harinya, ia bekerja sebagai petani di hutan dan menjual hasil panen seperti durian pada pengepul yang sebagian dari pengepul tersebut berasal dari luar .

Pada 15 Mei 2020 lalu, lanjutnya, pasien 13 mengeluh sakit gigi. Karena kondisi gigi mengalami bengkak, selanjutnya pada 16 Mei 2020 pasien 13 dibawa ke klinik. Setelah itu, atas permintaan sendiri, dirinya dirujuk ke RSUD dr. Soedomo .

Lihat juga video 'Sakit Hati Gara-Gara Diselingkuhi Istri, Rumah ini Dihancurkan Suami':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO