Gedung Graha Pelayanan Publik Pasuruan Dipastikan Dibangun Tahun Ini

Gedung Graha Pelayanan Publik Pasuruan Dipastikan Dibangun Tahun Ini Kompleks Perkantoran Raci, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pembangunan GGPP (Gedung Graha Pelayanan Publik) di Kompleks Perkantoran Raci, Kecamatan Bangil akhirnya dipastikan digelar pada tahun ini. Rencana pembangunan tersebut sebelumnya sempat dilakukan penundaan lantaran adanya edaran dari agar meniadakan pembangunan fisik seiring merebaknya wabah Covid-19, 

Kepastian pembangunan ini disampaikan oleh Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kabupaten Pasuruan, Hari Aprianto. Ia menerangkan, pembangunan gedung tersebut memang sangat dibutuhkan oleh daerah untuk mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat.

"Ini (pembangunan GGPP) bertujuan untuk mendukung peningkatan pelayanan kepada masyarakat agar bisa lebih terfokus pada satu titik, di mana petugas/pegawai di masing-masing OPD tersebut akan ditempatkan di sana," terangnya.

Ia menjelaskan, untuk anggaran pembangunan gedung lantai dua tersebut, sudah menyiapkan Rp 3 miliar. Saat ini, pihak dinas masih melakukan proses lelang di BLUP.

"Bila melihat sisa waktu yang ada, yakni 6 bulan, diperkirakan masih memungkinkannya untuk merampungkan pembangunan gedung tersebut," katanya.

Ia menambahkan, selain GGPP, juga melakukan pembangunan Masjid Polres Bangil. Sedangkan untuk dua pembangunan gedung perkantoran lainnya yang dianggarkan masing-masing 22 miliar, dipastikan tidak akan dilaksanakan. (bib/par/zar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO