Minggu, 12 Juli 2020 09:50

Hasil Swab Keluar Secara Bersamaan, Kota Batu Langsung Tambah 12 Pasien Positif Covid-19

Senin, 01 Juni 2020 15:57 WIB
Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Agus Salimullah
Hasil Swab Keluar Secara Bersamaan, Kota Batu Langsung Tambah 12 Pasien Positif Covid-19
Suntoro, Kepala Desa Giripurno.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam sehari, di Kota Batu terdapat tambahan 12 pasien positif Covid-19 berasal dari Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji. "Saat ini mereka masih dalam pendataan," ungkap Suntoro, Kepala Desa Giripurno kepada BANGSAONLINE.com, Senin (1/6).

Dari 12 tambahan pasien tersebut, rinciannya dari Dusun Sawahan sebanyak 10 orang, Dusun Krajan 1 orang, dan Dusun Kedung 1 orang.

Ditanya tentang tindak lanjut terhadap 12 pasien tersebut, apakah dievakuasi ke RS Karsa Husada yang merupakan RS rujukan pasien Covid-19, Suntoro mengaku pihaknya masih melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Suntoro menjelaskan, tambahan 12 pasien positif dari desanya itu setelah hasil swab yang bersangkutan keluar secara bersamaan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Batu, M. Chori belum berhasil dikonfirmasi terkait tambahan 12 pasien positif Covid-19 dari Desa Giripurno ini.

Sementara itu, terus bertambahnya pasien konfirm positif di Kota Batu membuat kalangan dewan prihatin. Salah satunya disampaikan Khamim Tohari, anggota Fraksi PDI-P DPRD Kota Batu.

"Kami turut prihatin dengan terus bertambahnya jumlah warga yang konfirm positif. Mohon doa dan dukungan, terutama bagaimana membiasakan masyarakat kita untuk mematuhi protokol kesehatan, menghindari kumpul-kumpul, dan menjaga jarak," ujar Khamim Tohari, Senin (1/6). 

Diberitakan sebelumnya, di Giripurno terdapat warga yang dinyatakan konfirm positif. Yakni, seorang perempuan berusia 72 tahun dari Dusun Kedung yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang pijat.

Hanya saja informasi yang dihimpun, sudah hampir 3 bulan dia tidak beraktivitas memijat. Pasien juga tidak memiliki riwayat perjalanan maupun kedatangan tamu. (asa/zar)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Jumat, 10 Juli 2020 21:04 WIB
Oleh: Ibnu Rusydi Sahara*“Sampean dari Surabaya?” Teman saya kerap menerima pertanyaan itu, manakala turun dari bus antarkota yang membawanya dari Surabaya di beberapa kota di Jawa Timur. Yang bertanya tukang ojek. Yang biasa mangkal di sep...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Sabtu, 11 Juli 2020 01:28 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan alamat...