Hasil Swab Keluar Secara Bersamaan, Kota Batu Langsung Tambah 12 Pasien Positif Covid-19

Hasil Swab Keluar Secara Bersamaan, Kota Batu Langsung Tambah 12 Pasien Positif Covid-19 Suntoro, Kepala Desa Giripurno.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam sehari, di terdapat tambahan 12 pasien positif Covid-19 berasal dari Desa Giripurno, Kecamatan Bumiaji. "Saat ini mereka masih dalam pendataan," ungkap Suntoro, Kepala Desa Giripurno kepada BANGSAONLINE.com, Senin (1/6).

Dari 12 tambahan pasien tersebut, rinciannya dari Dusun Sawahan sebanyak 10 orang, Dusun Krajan 1 orang, dan Dusun Kedung 1 orang.

Ditanya tentang tindak lanjut terhadap 12 pasien tersebut, apakah dievakuasi ke RS Karsa Husada yang merupakan RS rujukan pasien Covid-19, Suntoro mengaku pihaknya masih melakukan koordinasi dengan instansi terkait.

Suntoro menjelaskan, tambahan 12 pasien positif dari desanya itu setelah hasil swab yang bersangkutan keluar secara bersamaan.

Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 , M. Chori belum berhasil dikonfirmasi terkait tambahan 12 pasien positif Covid-19 dari Desa Giripurno ini.

Sementara itu, terus bertambahnya pasien konfirm positif di membuat kalangan dewan prihatin. Salah satunya disampaikan Khamim Tohari, anggota Fraksi PDI-P DPRD .

"Kami turut prihatin dengan terus bertambahnya jumlah warga yang konfirm positif. Mohon doa dan dukungan, terutama bagaimana membiasakan masyarakat kita untuk mematuhi protokol kesehatan, menghindari kumpul-kumpul, dan menjaga jarak," ujar Khamim Tohari, Senin (1/6). 

Diberitakan sebelumnya, di Giripurno terdapat warga yang dinyatakan konfirm positif. Yakni, seorang perempuan berusia 72 tahun dari Dusun Kedung yang sehari-harinya berprofesi sebagai tukang pijat.

Hanya saja informasi yang dihimpun, sudah hampir 3 bulan dia tidak beraktivitas memijat. Pasien juga tidak memiliki riwayat perjalanan maupun kedatangan tamu. (asa/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Dengan Santainya, Maling Gasak Motor Karyawan Pabrik di Kota Batu':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO