Jumat, 03 Juli 2020 05:17

Dua Pasien Corona di Waru Sembuh, Apresiasi Tim Kampung Tangguh dan Satgas Covid-19

Jumat, 29 Mei 2020 18:57 WIB
Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy
Dua Pasien Corona di Waru Sembuh, Apresiasi Tim Kampung Tangguh dan Satgas Covid-19
Dua pasien Covid-19 di Sidoarjo yang dinyatakan sembuh saat menyampaikan testimoni.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Setelah terkonfirmasi positif Coronavirus Disease (Covid-19) beberapa minggu lalu, dua warga yang terdata dalam klaster Waru, Sidoarjo, akhirnya dinyatakan sembuh.

Salah satu warga tersebut yakni, Yasmina (46). Ia mengaku bersyukur telah terbebas dari masa isolasinya. Sejak menjalani masa isolasi di ruang khusus RSUD Sidoarjo, dirinya harus rela, sementara jauh dari keluarga dan anak-anaknya.

"Saya dan suami diisolasi di rumah sakit selama 16 hari. Alhamdulillah, sekarang ini kami sudah pulang, dinyatakan sembuh dari Corona," cetusnya, Jumat (29/5).

Menurut dia, menjadi seorang pasien Corona jelas tidak enak sekali. Rasa khawatir itu pasti ada. Namun, dia berkeyakinan bahwa dengan berikhtiar dan tetap menjaga perilaku hidup sehat, maka imun akan menjaga tubuh untuk melawan virus.

"Kami bersyukur, di tengah menjalani isolasi, keluarga kami tetap terjamin. Semua Tim Satgas Penanganan Covid-19 berpesan agar kami tabah menjalaninya. Karena itu, kami pun tidak merasa tertekan menjalaninya. Kami sambi berdoa dan berdzikir," imbuhnya.

Senada disampaikan oleh Wagianto (54) warga Kecamatan Waru, Sidoarjo yang juga usai menjalani isolasi mandiri. Ia bersyukur, kini sudah terbebas dari masa penyembuhan. Peran relawan, dan Tim Satgas Penanganan Covid-19, Kampung Tangguh di Sidoarjo, cukup membantu sekali.

"Alhamdulillah saya sudah terbebas. Sebagai seorang pasien, yang disampaikan para perawat agar dituruti. Yaitu, dengan tidak gampang minta pulang dulu sebelum tubuh kita benar-benar sehat, terbebas dari virus," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Sumardji mengaku sangat bersyukur dengan adanya Tim Kampung Tangguh. Menurutnya, mereka mampu bekerja dengan baik. Sebagai harapan semua warga untuk segera terbebas dari sebaran Covid-19.

"Semoga kampung tangguh ini bisa benar-benar menjadi solusi keluar dari persoalan sulit, bebas dari paparan Covid-19. Khususnya bagi mereka yang tengah menjalani isolasi mandiri, agar ini bisa terus berjalan dengan baik," terangnya.

Selain jadi solusi penyembuhan, lanjut Sumardji, kampung tangguh juga efektif untuk penanganan dari segi keamanan di suatu wilayah. Terlebih lagi, dengan tersedianya bahan pangan, diharapkan mampu menekan angka sebaran Covid-19 di Sidoarjo khususnya.

"Penting sekali penerapan Kampung Tangguh yang ada di desa-desa itu, agar bisa berjalan maksimal. Tersedianya bahan pangan warga tidak perlu repot lagi keluar wilayahnya. Selain efektif untuk proses penyembuhan juga untuk keamanan suatu wilayah," pungkasnya. (cat/rev)

Disnak Jatim Pastikan Telur yang Beredar Aman dan Sehat untuk Dikonsumsi
Rabu, 20 November 2019 13:57 WIB
Kepala Disnak Jatim, Wemmi Niamawati melakukan kampanye telur ayam Jawa Timur sehat, bebas zat beracun bersama staf di halaman Kantor Disnak Jatim.Dinas Peternakan Provinsi Jawa Timur dengan melaksanakan kampanye "Telur Ayam Jawa Timur Sehat Bebas Za...
Rabu, 11 Maret 2020 22:53 WIB
SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Keindahan alam di Jawa Timur adalah potensi wisata yang luar biasa. Salah satunya, Taman Wisata Genilangit di Kecamatan Poncol, Kabupaten Magetan. Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa datang langsung ke ikon wisata di...
Rabu, 01 Juli 2020 18:44 WIB
Oleh Fandi Akhmad Yani (Gus Yani)*Kring... Kring.. Kring.. "Hallo Pak Ketua". Terdengar suara lirih dari depan kantor DPRD Gresik saat saya keluar dari kantor. Adalah Mbah Amang Genggong. Sudah menjadi kebiasaannya setiap kali melintas di depan ged...
Rabu, 24 Juni 2020 23:47 WIB
Oleh: Dr. KH. A Musta'in Syafi'ie M.Ag*25. Walabitsuu fii kahfihim tsalaatsa mi-atin siniina waizdaaduu tis’aanDan mereka tinggal dalam gua selama tiga ratus tahun dan ditambah sembilan tahun.26. Quli allaahu a’lamu bimaa labitsuu lahu ghaybu als...
Rabu, 01 Juli 2020 09:19 WIB
>>>>>> Rubrik ini menjawab pertanyaan soal Islam dalam kehidupan sehari-hari dengan pembimbing Prof. Dr. KH. Imam Ghazali Said, M.A.. Kirim WA ke 081357919060, atau email ke bangsa2000@yahoo.com. Jangan lupa sertakan nama dan al...