Tambah 1 Pasien Meninggal Dunia, Total 57 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri

Tambah 1 Pasien Meninggal Dunia, Total 57 Kasus Positif Covid-19 di Kabupaten Kediri Ilustrasi.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Juru Bicara Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten , dr. Ahmad Chotib merilis tentang perkembangan Covid-19 di Kabupaten per tanggal 20 Mei 2020.

Dari rilis tersebut, terdapat 1 (satu) pasien terkonfirmasi positif Covid-19 dari Desa Kedak, Kecamatan Semen, Kabupaten meninggal dunia saat dirawat di RS Gambiran.

"Sehingga sampai saat ini terdapat 7 orang meninggal dari kasus terkonfirmasi positif di Kabupaten ," ujar dr. Ahmad Chotib, Rabu (20/5/2020).

Selain itu, ia menuturkan bahwa dapat disampaikan terdapat 2 (dua) tambahan kasus terkonfirmasi positif Covid-19, yaitu warga Desa Kedak, Kecamatan Semen dan warga Desa Sumberbendo, Kecamatan Pare.

Menurutnya, warga Desa Kedak ini merupakan klaster tarawih dan saat ini dirawat di RS Gambiran, sedangkan warga Desa Sumberbendo merupakan klaster baru dan saat ini melakukan isolasi mandiri serta dalam pengawasan tenaga medis.

"Sebagai langkah antisipasi penyebaran dan memutus penularan Covid-19, Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten melakukan tracing untuk menelusuri riwayat pasien tersebut. Dengan tambahan kasus ini, saat ini terdapat 57 kasus positif Covid-19 di Kabupaten ," pungkas Chotib.(uji/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Tim BPK Wilayah XI Teliti Tugu Tapal Batas di Kediri, Diduga dari Abad ke-13 ':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO