Pakai APD Lengkap dan Protap Covid-19, Petugas Evakuasi Jenazah Kakek di Kaliwates Jember

Pakai APD Lengkap dan Protap Covid-19, Petugas Evakuasi Jenazah Kakek di Kaliwates Jember  Jenazah seorang kakek di Kaliwates, Jember sedang dievakuasi petugas.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Mayat laki-laki ditemukan mengapung di blumbang bekas kolam ikan rumah kosong Jalan Lumba-Lumba 1 Gang 1A Lingkungan Mrapa, Kelurahan Sempusari, Kecamatan Kaliwates, Selasa (19/5/2020) petang. 

Menurut keterangan warga, identitas mayat laki-laki itu bernama Basuki, warga setempat yang telah hilang hampir seminggu. Pria berumur 80 tahun ini diketahui keluar dari rumah sejak 13 Mei 2020 lalu.

"Kami mendapat laporan dari Camat Kaliwates, dan melakukan proses evakuasi terhadap jenazah ini," kata Koordinator Basarnas Jember Rudi Prahara saat dikonfirmasi wartawan di lokasi kejadian.

Terkait penyebab kematian korban, polisi masih melakukan penyidikan dan mengumpulkan keterangan dari keluarga korban. "Untuk penyebab kematian, kami koordinasi dengan pihak kepolisian, dan masih diselidiki," katanya.

Proses evakuasi berlangsung hampir 2 jam. Karena sejak mayat ditemukan warga pada sore hari, proses evakuasi masih harus menunggu tim Basarnas Jember. Hal itu karena posisi jenazah berada di bekas kolam ikan yang dasarnya berlumpur, banyak rerumputan, tinggi dan semak-semak.

"Untuk proses evakuasi menggunakan protap Covid-19 sebagai langkah antisipasi karena situasi saat ini," katanya.

Sementara itu, menurut keterangan salah seorang warga, Farida, jenazah korban pertama kali ditemukan pencari rumput yang lewat di sekitar blumbang rumah kosong tersebut.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO