Wali Kota Kediri Terima Bantuan 1 Ton Gula dari PTPN X

Wali Kota Kediri Terima Bantuan 1 Ton Gula dari PTPN X Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menerima bantuan gula sejumlah 1 ton secara simbolis dari PTPN X. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima bantuan gula sejumlah 1 ton dari PTPN X yang diserahkan oleh General Manager Pabrik Gula Pesantren Baru, Ir. Bambang Hari Nugroho bertempat di depan Ruang Kediri Command Center Balai Kota Kediri, Sabtu (16/5).

Bantuan ini merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR) dari PTPN X melalui PG Pesantren Baru. Bantuan CSR ini merupakan bentuk kepedulian. Rencananya, bantuan ini akan disalurkan melalui Sinergi untuk Jaring Pengaman Sosial (Si Jamal).

"Saya mengucapkan terima kasih banyak atas bantuannya. Tentu ini akan kami salurkan kepada mereka yang terdampak Covid-19 melalui Si Jamal," kata Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar setelah menerima bantuan.

Menurut Wali Kota, partisipasi para donatur bisa meringankan beban pemerintah dalam penanganan bencana nasional ini. Apalagi gula ini salah satu bahan pokok.

"Kami berharap, bantuan dari PTPN X melalui PG Pesantren ini bisa memberikan manfaat dan menginspirasi lembaga lain untuk juga menyalurkan bantuannya melalui Si Jamal. Karena Si Jamal platform yang kami bentuk menjadi mitra Pemkot Kediri dalam menyalurkan donasi, sehingga bantuannya bisa tepat sasaran," tutur wali kota.

Sementara itu, Apip Permana, Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kota Kediri, menambahkan bahwa bantuan tersebut akan segera disalurkan ke masyarakat lewat Si Jamal. "Secepatnya akan disalurkan lewat Si Jamal," kata Apip via aplikasi percakapan WhatsApp, Sabtu (16/5). (uji)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO