Wali Kota Kediri Terima Bantuan Masker, Hand Sanitizer, dan Jamu dari Anggota DPR RI Nurhadi

Wali Kota Kediri Terima Bantuan Masker, Hand Sanitizer, dan Jamu dari Anggota DPR RI Nurhadi Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kanan) dan Anggota DPR-RI dari NasDem, Nurhadi. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemberian bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap penanganan virus Corona atau Covid-19 terus berdatangan. Hari ini, Kamis (14/5), Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar menerima bantuan dari Anggota Nurhadi Sekti Mukti untuk penanganan Covid-19 di Kota Kediri.

Bertempat di depan Command Center Balaikota Kediri, bantuan yang diserahkan berupa 8.000 masker kain, 2.000 masker medis, 24 botol hand sanitizer, dan 36 karton Jamu Kowe.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar mengapresiasi bantuan yang telah diberikan kepada Kota Kediri. Dengan bantuan yang diberikan, diharapkan dapat membantu penanganan Covid-19 di Kota Kediri. Salah satunya bantuan masker yang saat ini memang dibutuhkan. Di mana Pemerintah Kota Kediri juga memesan masker kain dari UMKM untuk menggerakkan perekonomian.

“Terima kasih kepada Pak Nurhadi Sekti Mukti, anggota dari Dapil VI. Ini program yang sangat membantu sekali bagi Pemerintah Kota Kediri. Nanti masker ini akan kita distribusikan kepada warga. Nanti dari kita akan ada tim yang turun. Kalau ada orang yang tidak pakai masker, kita kasih. Khususnya di kampung-kampung dan kita akan kerja sama dengan pak Lurah. Karena Pak Lurah tahu siapa saja yang belum punya masker. Kita akan distribusikan dan mudah-mudahan sudah merata di Kota Kediri,” ujar wali kota.

Mengenai penggunaan masker, Wali Kota Kediri yang akrab disapa Mas Abu ini menjelaskan, akan membuat peraturan wajib menggunakan masker. Dengan penggunaan masker, diharapkan penularan Covid-19 di Kota Kediri dapat ditekan seminimal mungkin.

Menurut Mas Abu, penggunaan masker bisa menekan penularan Covid-19 lebih dari 70 persen berdasarkan data yang bisa dibaca. Pun nanti akan ada beberapa protokol kesehatan yang diperketat dan perbaiki lagi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO