Gubernur Khofifah dan Forkopimda Jatim Tinjau Format Ganjil Genap Pasar Klojen Malang Kota

Gubernur Khofifah dan Forkopimda Jatim Tinjau Format Ganjil Genap Pasar Klojen Malang Kota Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa saat meninjau Pasar Klojen, Kota Malang, Kamis (14/5/2020) pagi.

KOTA MALANG, BANGSAONLINE.com - Hari pertama sosialisasi PSBB Malang Raya, Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bersama Forkopimda Jatim, Pangdam V Brawijaya, Kapolda Jatim, Pangdivif II Kostrad, serta Kasko Armada II turun langsung meninjau kesiapan pelaksanaan PSBB di Malang Raya di pasar tradisional di Kota Malang.

Peninjauan ini terkait dengan pelaksanaan format ganjil genap di pasar tradisional yang dirasa Gubernur Khofifah menjadi penting untuk tetap menjaga roda perekonomian, sekaligus menjaga kesehatan penjual dan pembeli.

"Jangan sampai pasarnya tutup. Proses jual beli perdagangan tetap jalan, tetapi menjaga kesehatan juga harus dilakukan," ungkap Gubernur Khofifah seusai berkeliling meninjau Pasar Klojen, Kota Malang, Kamis (14/5/2020) pagi.

Format ganjil genap seperti di Pasar Klojen, diharapkan Gubernur Jatim ini agar bisa diikuti pasar-pasar lainnya. Hari ini ada empat pasar, besok menurut Wali Kota Malang akan dikembangkan di 26 pasar lain yang akan menerapkan format ganjil genap, dan akan dimulai besok (Jumat, 15 Mei 2020).

"Besok, kata Pak Wali, 26 pasar di Kota Malang akan menggunakan ganjil genap semua. Semoga efektif untuk menjaga perekonomian masyarakat, tetapi kesehatan tetap terlindungi," tutur Khofifah.

Pelaksanaan format ganjil genap sendiri, dilakukan dengan sistem penomoran di setiap stan penjual sebagai acuan jadwal berjualan. Pada hari pertama sosialisasi PSBB ini, jadwal penjual bernomor stan ganjil yang mendapat giliran berjualan. Sementara stan dengan nomor genap, bisa berjualan keesokan hari.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO