Sampang Temukan 1 Kasus, Jatim Jadi Merah Total Covid-19

Sampang Temukan 1 Kasus, Jatim Jadi Merah Total Covid-19 Berwarna merah semua, peta sebaran Covid-19 di Provinsi Jawa Timur per 12 Mei 2020.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Provinsi kini menjadi merah total . Hal ini terjadi setelah Kabupaten Sampang yang selama ini satu-satunya daerah di Jatim yang bebas (zona hijau) hari ini ditemukan satu kasus positif .

Dokter Kohar Hari Santoso, Ketua Gugus Tugas Rumpun Tracing membenarkan ada temuan kasus positif di Kabupaten Sampang. Pasien positif ini berprofesi sebagai Satpam atau Security.

“Memang benar yang positif ini adalah seorang security dan saat ini masih menjalani isolasi di BBLK dan sudah di tes PCR dan saat ini masih menunggu hasil,” terang Kohar saat konferensi pers penanganan di Gedung Negara Grahadi, Selasa (12/5) malam.

Pasien positif di Jatim hari ini melejit cukup tinggi, yakni naik 115 orang. Dari angka positif di Jatim kemarin yakni 1.534, kini naik menjadi 1.649. Hal ini dikatakan oleh Wakil Gubernur Jatim, Emil Elestianto Dardak.

“Pasien yang terkonfirmasi PDP di Jatim dari angka 4.165, kini menjadi 4.280 dan orang yang ODP dari angka 21.391, kini menjadi 21.567 orang,” jelas suami artis Arumi Bachsin tersebut.

Lebih lanjut, wagub menjelaskan bahwa pasien yang terkonfirmasi negatif atau sembuh di Jatim per hari ini ada 17 orang yang masing-masing 1 dari Tulungagung, Kabupaten Kediri, Pamekasan, Sidoarjo, Kabupaten Probolinggo, dan Kabupaten Blitar. Sedangkan masing-masing 2 dari Lumajang, Nganjuk dan Jember, lalu 5 dari Kota Surabaya. Total yang sembuh di Jatim ada 274 orang atau setara 16,62 persen.

Kemudian untuk pasien meninggal di Jatim per hari ini ada 7 orang yang masing-masing 1 dari Lamongan dan Sidoarjo serta 5 dari Kota Surabaya. Total meninggal di Jatim ada 162 orang atau setara 9,82 persen.

Dari kasus baru sebanyak 115 orang berasal dari masing-masing 1 Kota Batu, Kota Madiun, Sampang, Lamongan, Kabupaten Pasuruan, dan Kabupaten Madiun. 

Lalu 2 dari Kabupaten Kediri, 3 dari Jombang, masing-masing 4 dari Lumajang dan Gresik, kemudian masing-masing 5 dari Kota Pasuruan dan Nganjuk, 11 dari Kabupaten Probolinggo, 18 dari Sidoarjo serta 57 dari Kota Surabaya. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO