1 dari 3 Pelaku Jambret di Krembung Sidoarjo Tewas Dihajar Massa, Sempat Sembunyi di Semak-semak

1 dari 3 Pelaku Jambret di Krembung Sidoarjo Tewas Dihajar Massa, Sempat Sembunyi di Semak-semak Ilustrasi jambret tewas dimassa.

Amarah massa tak lagi bisa dibendung. Tiga pelaku jambret yang beraksi di Desa Rejeni, Kecamatan Krembung, Sidoarjo diseret. Mereka kemudian dihakimi massa hingga babak belur.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Amarah massa tak lagi bisa dibendung. Sesaat mendengar teriakan Firdaus Anggi Prasetyo, korban jambret, puluhan warga bergegas mengejar pelaku. Tiga bandit berhasil digulung. Pelaku dihajar hingga tewas.

Kejadian itu bermula menjelang Isya, Minggu (10/5). Tepatnya pukul 18.45. Kala itu, Anggi tengah cangkruk di tepi jalan simpang empat Dusun Pakem, Desa Rejeni.

Pria 28 tahun itu duduk di atas motornya. Dia mengeluarkan HP dari kantung celana. Sembari membalas pesan yang masuk. "Jalan ramai soalnya masih sore," ucapnya.

Seketika, dari arah Desa Kandangan, sepeda motor Honda CB 150 R yang semula melaju kencang mengurangi kecepatan. Lantas menepi di sebelah Anggi. Motor tersebut dikendarai tiga orang. Yaitu Doni Irawan, Dedi Purwanto, serta M. Jefri.

Dari jauh, pelaku itu ternyata sudah mengamati Anggi. Ketiganya hendak merampas HP. Setelah berada tepat di sebelah Anggi, Jefri turun dari motor. "HP saya langsung dirampas," paparnya.

Korban tak mampu melawan. Anggi sadar, dia seorang diri. Jika memberontak, dia bakal jadi bulan-bulanan bandit. Pelaku pun ambil langkah seribu. Motor dipacu menuju desa Ploso.

Namun, Anggi tak rela HP Xiaomi note 2 itu digondol maling. Warga Desa Rejeni itu nekat mengejar pelaku. "Setiap berpapasan dengan pengendara saya teriak maling-maling," paparnya.

Upaya Anggi membuahkan hasil. Dalam waktu singkat, puluhan motor warga berada di belakangnya. Mereka ikut mengejar jambret.

Pelaku pun panik. Motor yang dikendarai tak mampu melesat kencang. Lantaran mereka berboncengan tiga orang. Saking kalutnya, Jefri terjatuh dari motor. Warga langsung mengamankan warga Desa Wonokoyo, Pasuruan tersebut.

Lihat juga video 'Kecelakaan Karambol di Medaeng Sidoarjo, Truk Tabrak Tiga Mobil Hingga Terguling':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO