Pasien Covid-19 di Probolinggo Terus Bertambah: Kabupaten Capai 24 Orang, Kota 11 Orang

Pasien Covid-19 di Probolinggo Terus Bertambah: Kabupaten Capai 24 Orang, Kota 11 Orang Peta sebaran Covid-19 di Probolinggo Kota dan Kabupaten.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Tren pasien yang terpapar virus Corona atau di Kabupaten dan Kota terus bertambah. Dalam sepekan, ada peningkatan yang cukup tinggi untuk pasien yang positif terpapar virus Corona.

Hingga Minggu (10/5) sore ini, warga yang telah terpapar di Kabupaten mencapai 24 Orang. Pasien terakhir yang terpapar adalah warga Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan.

Pasien berumur 23 tahun berjenis laki-laki itu merupakan pemudik dengan riwayat perjalanan dari Jakarta. "Pasien ini setelah di-swab positif virus Corona dan saat ini berada di rumah pengawasan dan masih sehat," ujar Juru Bicara Pelaksana Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten dr. Anang Budi Yoelijanto.

Anang menjelaskan pasien ke-24 pasien COVID-19 ini tidak ada hubungannya dengan pasien positif sebelumnya, karena dia pemudik yang baru datang dan ada riwayat perjalanan dari Jakarta.

“Sehingga dia masuk dalam klaster lepas. Yang bersangkutan merupakan hasil dari karantina desa,” terangnya.

Secara keseluruhan, perkembangan sebaran COVID-19 di Kabupaten hingga Minggu (10/5) sore, pasien positif 24 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) sebanyak 51 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 436 orang.

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO