Penyemprotan Disinfektan Pasar Bojonegoro Gunakan Mobil Crane Tertinggi Kedua se-Dunia

Penyemprotan Disinfektan Pasar Bojonegoro Gunakan Mobil Crane Tertinggi Kedua se-Dunia Penyemprotan disinfektan Pasar Kota Bojonegoro dengan mobil crane super tinggi Sabtu (9/5/2020) siang.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) , Jawa Timur, bekerja sama dengan tim Gugus Tugas melakukan penyemprotan disinfektan Pasar Kota dengan mobil crane super tinggi Sabtu (9/5/2020) siang.

Penyemprotan disinfektan dilakukan pasca 86 orang pedagang di pasar setempat reaktif Corona dalam rapid test oleh petugas kesehatan RSUD Sosodoro Djatiekoesomo .

Penyemprotan dilakukan dari atas dengan mobil crane bernama Turn Table Ladder setinggi 60 meter milik Damkar. Mobil pemadam itu tertinggi kedua sedunia setelah di Brazil. Air bercampur disinfektan berjatuhan seperti hujan deras. Seluruh atap bangunan pasar tampak basah.

Foto-foto penyemprotan dengan mobil Damkar merk Magirus ini viral di media sosial Facebook dan Instragram. Banyak pula yang mengabdikan video momen penyemprotan dengan smartphone dan diunggah di YouTube.

Mobil crane yang dibeli ratusan miliar ini terkesan jarang keluar dan digunakan oleh tim Damkar untuk penyemprotan kebakaran, sehingga sekali keluar banyak masyarakat yang takjub dan penasaran.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO