Perluas Penerima Bantuan Sembako Kemensos, Pemkot Mojokerto Salurkan 1.262 KKS

Perluas Penerima Bantuan Sembako Kemensos, Pemkot Mojokerto Salurkan 1.262 KKS Wali Kota Mojokerto secara simbolis menyerahkan Kartu Keluarga Sejahtera bagi warga terdampak Covid-19.

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 di berbagai daerah terus meningkat setiap harinya hingga menimbulkan banyak kerugian. Tak terkecuali kerugian material yang berimbas pada aspek ekonomi, terutama pada kesejahteraan masyarakat. 

Untuk itu, Pemerintah Kota (Pemkot) Mojokerto bergerak cepat dengan menyalurkan Bantuan Pangan Non Tunai () yang diberikan dalam bentuk Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Dari data Dinas Sosial Kota Mojokerto, bantuan kartu keluarga sejahtera merupakan program perluasan bagi penerima yang belum mendapatkan bantuan sembako dari Kementerian Sosial (Kemensos). 

Di mana, keluarga penerima manfaat (KPM) yang berjumlah 4.469, saat ini mendapatkan penambahan sebanyak 2.081. Bantuan tersebut akan diterima oleh masyarakat mulai bulan April hingga Desember mendatang.

"Bantuan ini senilai Rp 300 ribu. Dengan rincian, Rp 200 ribu dari Kementerian Sosial dan Rp 100 dari Pemerintah Provinsi Jatim. Untuk bantuan dari pusat akan diterima oleh masyarakat selama sembilan bulan, sejak bulan ini," kata Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari, Jumat (8/5/2020). 

Sedangkan dari provinsi, Ning Ita, sapaan wali kota mengatakan hanya tiga bulan saja. Sehingga, setiap bulannya mereka dapat mencairkan ke e-warong sesuai dengan yang telah ditentukan. Dari kuota 2.081, yang baru mendapatkan kartu sebanyak 1.262 penerima.

Lihat juga video 'Pastikan Harga Stabil Jelang Idul Adha, Wali Kota Mojokerto Sidak Pasar Hewan dan Bahan Pangan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO