Bantu Warga Terdampak Covid-19, Relawan Kediri Gelar Bakti Sosial Khusus Balita dan Difabel

Bantu Warga Terdampak Covid-19, Relawan Kediri Gelar Bakti Sosial Khusus Balita dan Difabel Irma Yulianti, Koordinator Relawan Peduli Warga terdampak Covid-19, saat menyerahkan bantuan kepada warga di Kelurahan Dermo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Dampak pandemi COVID-19 sangat dirasakan oleh warga, khususnya warga kurang mampu dan warga berkebutuhan khusus. Untuk meringankan beban ekonomi warga terdampak Covid-19, Pemerintah, TNI dan Polri, serta relawan yang tergabung dalam ormas dan komunitas, terus melakukan bakti sosial dengan membagikan sembako kepada warga.

Tidak ketinggalan para relawan yang dikoordinatori oleh perempuan tangguh di Kota Kediri, yang bernama Irma Yulianti.

Kepada BANGSAONLINE.com, Irma Yulianti menjelaskan bahwa dirinya bersama relawan lainnya hanya bergerak di misi kemanusiaan. "Secara pribadi timbul dari naluri yang ingin menyentuh di saat pandemi sedang melanda negeri ini. Donasi ini memang murni pribadi atau perorangan dan didukung oleh teman-teman relawan dengan semangat yang tulus. Sehingga bisa gerak sesuai sasaran yang tepat," kata Irma, Kamis (7/5).

Menurut Irma Yulianti, relawan yang dikoordinatorinya mempunyai program menyalurkan bantuan dengan sasaran keluarga pra sejahtera yang memiliki anak keterbelakangan mental, dan para pifabel, baik yang ada di Kota Kediri, maupun di Kabupaten Kediri.

"Bantuan yang kami salurkan tidak hanya dalam bentuk sembako, tapi juga berbentuk susu untuk para balita anak warga terdampak," tambah Irma.

Sebelumnya, lanjut Irma, para relawan peduli Covid-19 ini, sudah menyalurkan bantuan paket sembako kepada warga di Desa Puhsarang Kecamatan Semen, Kabupaten Kediri. Dilanjutkan dengan penyaluran paket khusus balita berupa susu, kacang ijo, gula, dan biskuit untuk 56 KK warga kurang mampu di tiga RW, Kelurahan Dermo, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri.

"Kegiatan ini dilakukan bersama teman-teman relawan yang rela menyisihkan sedikit rezekinya untuk saling berbagi kepada warga prasejahtera yang terdampak Covid-19. Tak lupa, kami ucapkan terima kasih kepada para donatur, khususnya Ibu Irma Bobby dan Ibu Winarti dari Jakarta, yang telah rela menyisihkan sedikit rezekinya untuk membantu saudara kita yang membutuhkan. Semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa sedikit meringankan beban ekonomi saudara kita," pungkas Irma. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO