Jember Jadi Pilot Project Pasar Jejaring, Kerja Sama dengan Aplikasi Ojol

Jember Jadi Pilot Project Pasar Jejaring, Kerja Sama dengan Aplikasi Ojol Kepala Bakorwil V Jember, Tjahjo Widodo.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Dinas Perdagangan (Disperindag) Provinsi Jawa Timur menyiapkan Pasar Jejaring di dengan menggandeng aplikasi ojek online (Ojol), Gojek. Pasar Jejaring ini bertujuan mengurangi penyebaran Covid-19 dengan memangkas titik-titik keramaian di pasar-pasar yang ada di Kabupaten .

Kepala Bakorwil V , Tjahjo Widodo saat dikonfirmasi memastikan, tujuan dibuatnya aplikasi Pasar Jejaring ini bukan untuk melarang pasar tradisional beraktivitas secara offline. Melainkan, mendorong para pedagang agar memaksimalkan jualan melalui online atau dalam jaringan (daring).

Melalui aplikasi ini, nantinya pengemudi ojol yang biasanya mengantar penumpang, kini diganti dengan mengantar barang pesanan yang titip belanja ke pasar.

"Kan kalau berkumpul di pasar pada umumnya dapat membahayakan, dan malah menyebarkan Covid-19. Juga agar tidak menjadi kerumunan masyarakat. Lah saat ini pasar kita ini masih ramai, bahkan tidak pakai masker juga," kata Tjahjo saat dikonfirmasi di kantornya Jalan Kalimantan, Rabu (6/5/2020).

Komunikasi mengenai aplikasi Pasar Jejaring ini, lanjut Tjahjo, sudah dilakukan dengan pemilik aplikasi online Gojek, lewat pilihan fasilitasnya Go-Shop.

"Kemarin kita sudah koordinasi dengan Gojek, dan memang punya program Go-Shop untuk di sebagai pilot project-nya. Jadi masyarakat mau belanja ke pasar cukup lewat online," ujarnya.

Keuntungan Pasar Jejaring ini, kata Tjahjo, pedagang pasar selain bisa berdagang secara konvensional seperti biasanya, juga bisa berdagang secara online.

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO