PDP di Tuban Kembali Meninggal Dunia

PDP di Tuban Kembali Meninggal Dunia

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kembali, seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) di Kabupaten terkonfirmasi meninggal dunia, Senin (4/5). Kali ini pasien berjenis kelamin laki-laki warga Desa Maindu, Kecamatan Montong, Kabupaten .

Sebelum meninggal, pasien berusia 59 tahun tersebut telah menjalani perawatan di ruang isolasi Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) , Minggu (3/5) kemarin.

"Almarhum meninggal pagi tadi sekitar jam 07.00 WIB di RSNU ," kata Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Kabupaten , Hery Prasetyo.

Lebih lanjut, Hery menjelaskan, almarhum ditetapkan sebagai PDP setelah dilakukan rapid test dan didiagnosa menderita pneumonia berat. Sementara dari hasil tracing, pasien pernah melakukan perjalanan dari daerah yang berzona merah.

Pasien dinyatakan reaktif sesuai dengan hasil rapid test dan didiagnosa menderita pneumonia dan kelainan jantung. Sementara untuk memastikan kematian pasien, pemeriksaan lab swab belum sempat dilakukan, sehingga belum dipastikan jenazah terpapar ataupun tidak.

"Pemeriksaan swab belum dilakukan, namun jenazah dimakamkan di TPU tempat tinggal pasien sesuai protokol kematian akibat oleh tim relawan," pungkas Hery.

Data yang berhasil dihimpun BANGSAONLINE.com, hingga berita ini diterbitkan, jumlah PDP Kabupaten yang meninggal sebanyak 7 orang dari 32 orang. 

Sementara pasien yang terkonfirmasi positif sebanyak 4 orang, 1 pasien diketahui meninggal dunia. Serta Orang Dalam Pengawasan (ODP) sebanyak 575 orang, di mana 432 orang telah selesai masa pemantauan dan dinyatakan sembuh. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Warga Desa Lokki Maluku Nekat Rebut Peti Jenazah Covid-19':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO